Peringati HUT ke 77 TNI, Kodim Cilacap Launching Event Red White Nation Cup

Cilacap – Dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI, Kodim 0703 Cilacap menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) Cilacap dan PERBASI launching event pertandingan basket tingkat SMA/SMK se Provinsi Jawa Tengah yang bertajuk “Event Red White Nation Cup” Tahun 2022, bertempat di halaman Whiz Prime Hotel Cilacap, Jln. Jenderal Soedirman No. 20, Cilacap, Senin (03/10).

Pelaksanaan Launching Event Red White Nation Cup Tahun 2022 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman, S STP, M.Si didampingi Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kapten Inf Sueb, Direktur Teknik PT. S2P Irvan H, Ketua PBSI Cilacap Rudianto dan Ketua Panitia.

BACA JUGA:   Tetap Pada Moto “BABADER”

Turut hadir dalam launching event tersebut Danlanal yang diwakili Mayor Laut (S) Slamet Suhermanto, Kapolres yang diwakili Kabagren Kompol Sugeng Hartono, Kasi lntel Kejaksaan Negeri Cilacap Wawan Rusmawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cilacap, Kadisporapar Kab. Cilacap, Perwakilan KONI Cilacap, para Camat SE Eks Kotatip Cilacap dan tamu undangan lainnya. 

Ketua Panitia Event Red White Nation Cup Tahun 2022 Wawan menjelaskan pelaksanaan turnamen akan diadakan pada tanggal 24 sampai 29 Oktober 2022 dil Lapangan Basket Slamet Riyadi (Komplek Eks Batalyon 405). Tujuan diadakan turnamen ini untuk mencari bibit – bibit unggul atlet bola basket khususnya di Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:   Kemanunggalan TNI Rakyat Harus Terbangun di TMMD-111

Turnamen Bola Basket ini diikuti oleh sebanyak 28 Putra dan 16 putri, rencananya untuk final dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 dengan menghadirkan Atlet Nasional Basket

“Adapun Hadiah turnamen Bola basket untuk juara 1 Putra Putri uang pembinaan 8 juta, untuk juara 2 Putra Putri uang pembinaan 5 juta, untuk Juara 3 Putra putri uang pembinaan 3 Juta dan juara 4 Putra Putri uang pembinaan 1 juta plus Trophy/sertifikasi,” jelas Wawan.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P melalui Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Inf Sueb mengucapkan selamat atas terselenggaranya launching pertandingan basket “Event Red White Nation Cup Tahun 2022,” dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI.

BACA JUGA:   Kepedulian Anggota Satgas Membagikan Masker Kepada Warga Desa Tamansari

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan mendorong para pelajar untuk mempunyai motivasi yang besar, khususnya dalam olahraga basket sehingga ke depan akan membawa harapan bagi yang akan melanjutkan kuliah dengan jalur prestasi dan dengan kegiatan ini kita bisa menghasilkan bibit bibit atlet Nasional maupun internasional,” ucapnya.

Lebih lanjut, “Kami dari Kodim 0703/Cilacap menyampaikan ucapan terimakasih kepada S2P serta semua pihak terkait atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat  terealisasi dan terselenggara tepat di bulan Oktober 2022,” pungkasnya.

(Oke)