Percantik Kawasan Coastal Area, Pemkab Karimun Mulai Revitalisasi Pusat Kuliner Hall B

BATAMCLICK.COM: Pusat kuliner Hall B Coastal Area Karimun mulai direvitalisasi. Upaya revitalisasi dilakukan, agar kawasan tersebut lebih indah dan nyaman.

Pengerjaan revitalisasi pusat kuliner yang diinisiasi Bupati Karimun Aunur Rafiq itu, telah dimulai sejak pertengahan Agustus 2022.

“Revitalisasi pusat kuliner di Hall B Coastal Area Karimun sudah dimulai, kita targetkan rampung pada Desember 2022 mendatang,” ujar oleh Kepala Dinas PUPR Karimun, Cahyo Prayitno .

Cahyo mengatakan, dengan adanya revitalisasi itu pihaknya memindahkan pedagang hall B ke halaman Karimun Exhibition Convention Center (KECC).

“Para pedagang sementara kita pindahkan dulu di halaman KECC,” tambahnya.

Cahyo menjelaskan bahwa Hall B nantinya akan disulap menjadi pusat kuliner dengan konsep yang lebih elegan dan kekinian.

BACA JUGA:   Pogba Kesal: MU Kebobolan Gol Bodoh

Pertama kami akan membuat atap untuk pusat kulinernya menggunakan atap jenis membran dengan konsep payung seperti Masjid Nabawi di Madinah, lanjut Cahyo.

Lebih lanjut, Cahyo menyebut pihaknya juga akan membangun jembatan penghubung dari Hall A Pusat Kuliner Coastal Area ke Mall Pelayanan Publik yang juga akan dibangun.

Selanjutnya kami juga akan bangun mulai dari dry fountain atau air mancur kolam yang bercahaya pada malam hari, panggung live musik, logo nama pusat kuliner dan lainnya, ujar Cahyo.

Nantinya Dinas PUPR Karimun juga akan membangun anjungan untuk spot foto dan titik kumpul masyarakat yang bernama Aura Putri Kemuning.

BACA JUGA:   BP Batam Kembangkan Kawasan Kebandarudaraan

Revitalisasi pusat kuliner bersamaan dengan pembangunan Anjungan Aura Putri Kemuning yang berada di pesisir Coastal Area atau tepatnya di depan kandang burung Merpati, jelasnya

Cahyo menambahkan rencana pengembangan Coastal Area Karimun itu merupakan upaya Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk mempercantik kawasan yang merupakan ikon unggulan Kabupaten Karimun tersebut.

Untuk revitalisasi Pusat Kuliner masuk dalam pengembangan Coastal Area Karimun akan menelan anggaran sebesar Rp4 miliar, dengan harapan pedagang atau pelaku UMKM semakin nyaman dan semangat berjualan.

“Pemerintah daerah ingin wajah baru Coastal Area ini akan meningkatkan daya tarik wisatawan ke Karimun dan tentu agar pedagang dan pelaku UMKM di kawasan tersebut semakin bergairah dan nyaman, pungkas Cahyo.(adv/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *