Baksos Mabes TNI Dalam Rangka Penanggulangan Bencana di Wilayah Kodim Cilacap

Cilacap – Dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kodim 0703/Cilacap, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga Mujur Lor yang terdampak banjir bertempat di Balai Desa Mujur Lor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (03/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0703/Cilacap yang dalam hal ini diwakilkan Kasdim Mayor Inf Saeroji mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah Bakti Sosial dari Mabes TNI Tahun Anggaran 2023 kepada warga Mujur Lor yang terdampak banjir.

Kasdim berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan dari Mabes TNI dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Kebutuhan Air Minum Dilokasi Sangatlah Penting Bagi Tim Satgas TMMD

“Dengan kegiatan seperti ini harapannya kita dapat membantu warga dan tentunya kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu Mayor Laut (T) Sukadi menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial Mabes TNI bukan hanya dilaksanakan di Desa Mujur Lor saja, akan tetapi di berbagai wilayah penjuru Indonesia.

“Kami bersyukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Cilacap tepatnya di Desa Mujur Lor Kecamatan Kroya, dari Mabes TNI sengaja memberikan paket sembako untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak bencana seperti di desa ini yang terdampak banjir, semoga bisa meringankan beban warga,” ucapnya.

BACA JUGA:   Secara Resmi Pekerjaan Betonisasi Dimulai Dengan acara Simbolis Oleh Forkopimda Pati

Pada kesempatan yang sama Budi Narimo, S.Sos., M.Si selaku Camat Kroya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang telah peduli terhadap kesulitan masyarakat khususnya yang terdampak banjir di Kecamatan Kroya.

“Perlu diketahui bahwa Kecamatan Kroya merupakan pusat perekonomian di wilayah timur Kabupaten Cilacap, Desa Mujur Lor adalah wilayah yang rawan banjir karena geografinya sangat rendah,” ungkapnya.

“Terimakasih TNI yang sudah peduli dengan warga kami, semoga bantuan paket sembakonya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga dan semoga TNI tetap kuat mengawal NKRI,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pembuatan Kusen RTLH Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati Bersama Warga

Tampak Hadir Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji, Pabandadok Ster/TMMD V/Bakti Ster TNI Mayor Laut (T) Sukadi, Pasi Intel Kapten Inf Tugirun, Pasiter Kapten Cba Gunawan Wisasmita, S.H., Pasipers Kapten Cba Isa Saefudin, Danramil 03/Kroya Kapten Inf Saidin, Kapolsek Kroya Akp Sofyan Rahmadyanto, SIK., Wadanki Brimob Kroya Ipda Afandi, Budi Narimo, S.Sos., M.Si., Kepala Desa Mujur Suwardi, Kepala Desa Nujur Lor Sadimun, Kepala Desa Sikampuh Misno, seta warga penerima bantuan.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *