Surprise Danrem 071 Wijayakusuma Untuk Polresta Cilacap

Cilacap – Sebagai Wujud Sinergitas TNI Polri yang berada di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Komandan Korem Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han melalui Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P dengan di dampingi Perwira Staf mengunjungi Mapolresta Cilacap Jl. Ir. H. Juanda No 18, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Senin (03/07/2023).

Dandim memimpin langsung untuk memberikan ucapan berikut membawa kue spesial dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han. yang dibuat khusus dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju” Ucapan tersebut ditujukan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di mana saja berada.

Letkol Inf Andi Yuliazi menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 yang bertepatan pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023 merupakan sebuah sejarah Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang mana pada 1 Juli 1946 diterbitkannya ketetapan pemerintah yang menyatakan bahwa djawatan Kepolisian Negara bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri, berdasarkan inilah maka setiap 1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara,“jelasnya.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 13 Majenang Berikan Pembekalan Dalam Kegiatan LDK di MAN 2 Cilacap

Lebih lanjut Dandim mengatakan Aspek keamanan dan ketertiban menjadi hal krusial dalam kehidupan manusia, betapa norma disusun dan disepakati untuk memanusiakan manusia yang terproyeksikan sebagai harmoni. Tanpa keamanan dan ketertiban, kelangsungan hidup sebuah negara dan bangsa tidak akan pernah terbangun dengan baik.

“Kemarin (Sabtu 01/072023) Koramil jajaran Kodim dari Koramil 01 sampai 18 juga telah memberikan ucapan serta tumpeng spesial untuk Polresta dan Polsek jajarannya yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap. Dengan demikian kita berharap semoga Polri tetap jaya untuk senantiasa handal mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat selalu dicintai masyarakat,“ungkapnya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bantu Warga Bersikan Kebun Pisang

“Melalui momen peringatan ini kami sampaikan ucapan terima kasih atas Sinergi antara TNI-Polri yang sudah terbangun sampai saat ini, semoga Polri tetap jaya, Selamat Hari Bhayangkara ke-77, Polri Presisi,” tutup Lekol Inf Andi Yuliazi.

Dalam Kesempatan yang sama Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.S.i mengucapkan terimakasih kepada TNI yang berada diwilayah Cilacap Khususnya Keluarga Besar Kodim Cilacap yang telah memberikan surprise kepada kami.

“Kami keluarga besar Polresta Cilacap mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran TNI diwilayah Kabupaten Cilacap, hadir langsung Bapak Dandim beserta rekan rekan semuanya. Saya mengucapkan banyak terimakasih kita tetap sinergitas untuk menjaga Cilacap lebih aman, kondusif dan semakin bercahaya, Aamiin,”tegas Kapolresta.

BACA JUGA:   Tangkal Berita Hoax Yang Membuat Kepanikan Masyarakat

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *