Timo Werner Dihujat

Batamclick: Timo Werner mendapat kecaman dan hujatan usai gagal memanfaatkan peluang emas saat Jerman bersua Makedonia Utara. Thomas Tuchel membela striker Chelsea itu.

Jerman dipermalukan Makedonia 1-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Schauinsland-Reisen Arena, Kamis (1/4/2021). Dua gol tim tamu yang dicetak Goran Pandev dan Elif Elmas hanya bisa dibalas satu gol Ilkay Guendogan dari titik putih.

Tim tuan rumah sebenarnya memiliki peluang berharga mencetak gol pada menit ke-80. Kala itu, Werner hanya tinggal berhadapan dengan kiper Stole Dimitrievski setelah mendapat umpan matang Guendogan.

Nahas, Timo Werner gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola kemudian bergulir keluar garis gawang. Penyerang 25 tahun tersebut pun meratapi kegagalannya sembari berjongkok di kotak penalti.

BACA JUGA:   Vinicius Perlahan Bersinar

Kegagalan tersebut membuat Werner dihujat dan dikecam berbagai pihak di negaranya. Mantan pemain RB Leipzig itu dianggap bertanggung jawab atas kekalahan Jerman dari Makedonia Utara, tim yang notabene levelnya di bawah Die Nationalmannschaft.

Kecaman dan hujatan kepada Werner turut mendapat perhatian dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Juru taktik asal Jerman itu tidak terima pemainnya dijadikan kambing hitam, serta berkomitmen untuk terus mendukung Werner.

“Gampang banget memang pada momen kali ini menyalahkan Timo, yang mana bikin saya heran. Saya tak terima itu dan senang dia bisa kembali, sebab dia dilindungi di sini,” kata Tuchel, dikutip dari Daily

BACA JUGA:   Kesal Celananya Dipeloroti di Tempat Hajatan, Pria Ini Tusuk Teman hingga Tewas

“Kami menuntut banyak darinya dan akan mendapatkan banyak sekali darinya. Jika ini adalah titik paling kritis dalam karier anda, maka anda masih bisa menerimanya dan mengatakan itu cukup mengesankan sejauh ini,” Tuchel menambahkan.

“Pada hari Kamis, saya mengirimnya dari pelatihan karena dia ingin mengasah penyelesaian akhir. Saya bilang anda tidak membutuhkan itu. Tubuh anda, otak anda, tahu bagaimana mencetak gol,”.

“Pemain ini sudah mencetak gol sejak dia berusia lima tahun dan tubuhnya mesti ingat bagaimana mencetak gol. Itu akan bangkit lagi, hanya tinggal menunggu waktu saja,” demikian kata Thomas Tuchel soal Timo Werner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *