Kurang Ajar! Mahasiswa Ini Kuras Uang di Rekening Pacar untuk Foya-foya

Batamclick.com, Unit Reskim Polsek Mejayan, Kabupaten Madiun mengamankan seorang mahasiswa bernama Aan Kristiawan.

Warga Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, tega menguras uang dalam rekening pacarnya sampai habis.

Aksi kurang ajarnya itu diketahui setelah sang pacar yang hendak mentransfer sejumlah uang malah terkaget isi ATM-nya terkuras habis.

Dilansir Solopos.com–jaringan Suara.com, Kapolsek Mejayan, Kompol Sigit Siswandi, mengatakan kasus pencurian uang dalam rekening ini sebenarnya sudah terjadi cukup lama, yakni sejak 26 Desember 2019 hingga 1 Februari 2020.

Namun, korban baru melaporkan kasus pencurian uang ini ke polisi setelah proses mediasi gagal menyelesaikan persoalan.

Ia menuturkan Aan Kristiawan merupakan seorang pemuda berusia 21 tahun yang saat ini masih berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

BACA JUGA:   Pencarian Balita Hanyut Oleh SAR di Manado Masuk Hari Ketiga

Aan memiliki seorang kekasih yang juga merupakan warga Madiun. Awalnya, pelaku ini mengetahui kekasihnya itu memiliki sejumlah uang yang disimpan di rekening bank. Kemudian muncul niat jahat mahasiswa Madiun itu untuk kuras uang pacarnya tersebut.

Pelaku menggunakan berbagai cara untuk mengetahui PIN ATM milik korban. “Suatu saat ketika korban sedang mengambil uang di ATM, pelaku ikut masuk ke ruang ATM. Pelaku melihat PIN ATM milik pacarnya itu,” katanya kepada wartawan di Mapolsek Mejayan, Kamis (1/4/2021).

Setelah mengetahui PIN kartu ATM korban, lanjut Sigit, pelaku yang sebelumnya sudah mengetahui pacarnya selalu menaruh kartu ATM di jok sepeda motor kemudian pura-pura meminjam motor pacarnya.

BACA JUGA:   Inil Dia 3 Calon Ketua Demokrat Kepri (Sudah Penuhi Syarat)

Setelah sepeda motor itu dipinjam, mahasiswa Madiun itu kemudian datang ke ruang ATM dan uang dalam rekening bank milik pacarnya itu ia kuras sampai habis.

“Selama tiga bulan itu, pelaku ini ketika bertemu pacarnya selalu pinjam sepeda motor. Setelah itu, pelaku mengambil uang dari rekening korban,” terangnya.

Pelaku menguras uang milik pacarnya tidak hanya sekali dua kali, tetapi hingga 15 kali. Total uang korban yang dicuri pun mencapai Rp 9 juta.

Aksi pelaku itu terungkap saat korban hendak mentransfer uang melalui ATM pada Maret 2020. Saat hendak mentransfer uang itu, korban sangat kaget karena uang yang ada di rekeningnya habis.

BACA JUGA:   Taufik/Clarine bawa Indonesia unggul atas India

Lantaran uangnya hilang mencurigakan, korban selanjutnya melaporkan hal janggal itu ke petugas bank dan meminta pengecekan seluruh transaksi. Dari pengecekan rekening koran itu diketahui ada transaksi gelap tanpa sepengetahuan korban.

“Dari laporan korban itu, kemudian bank menunjukkan rekaman CCTV ruang ATM. Ternyata yang selama ini mengambil uang itu adalah Aan Kristiawan, yang tidak lain adalah pacar korban,” terangnya.

Kepada polisi, mahasiswa Madiun itu mengaku menggunakan uang yang ia kuras dari rekening pacarnya itu untuk foya-foya dan berwisata di Yogyakarta. Pelaku akan dijerat Pasal 362 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

(dekk)

sumber: suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *