Arsenal Harus Bisa Adaptasi Permainan Liverpool

Batamclick: Arsenal bentrok dengan Liverpool dalam laga Premier League akhir pekan ini. Mikel Arteta berharap The Gunners bisa beradaptasi dengan permainan The Reds.

Laga big match antara Arsenal vs Liverpool tersaji pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020/2021. Kedua tim dijadwalkan tanding pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Arsenal saat ini masih berada di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 42 poin. Sementara itu, Liverpool duduk di posisi ketujuh dengan 46 poin.

Menilik rekam jejak pertemuan kedua tim, Liverpool lebih diunggulkan dalam laga kali ini. Dari tujuh duel terakhir di Premier League, klub asal Merseyside itu menang empat kali, seri dua kali dan hanya sekali kalah dari Arsenal.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Harus Tulus dan Ikhlas dalam Melaksanakan Kegiatan Pekerjaan

Meski di atas kertas tak lebih diunggulkan, tapi Arsenal tidak bisa dipandang sebelah mata. Pierre-Emerick Aubameyang dkk cukup oke saat bertanding di kandang sendiri pada tahun 2021 dengan meraih tiga kemenangan, dua seri dan hanya sekali menelan kekalahan.

Optimisme pun ditunjukkan Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. Dia menilai The Gunners bakal mampu meraih poin penuh apabila dapat beradaptasi dengan gaya main Liverpool yang agresif.

“Saya pikir permainan menentukan. Terkadang anda harus beradaptasi dengan lawan karena mereka lebih baik dari anda dan anda dapat pula membuat lawan beradaptasi,” kata Arteta, dilansir dari Mirror.

BACA JUGA:   Madrid Vs Sheriff: El Real Pantang Anggap Remeh Lawan

“Kita akan lihat, tergantung dari apa yang mereka lakukan dan apa yang mampu kami lakukan. Tentunya, niat dan permainan yang ingin kami usulkan berbeda dengan yang kami mainkan tahun lalu,” dia menambahkan.

“Ketika anda bermain melawan tim dengan kualitas top, anda terkadang harus bisa mengadaptasi permainan anda guna mendapatkan hasil yang diinginkan,” demikian kata Mikel Arteta jelang laga Arsenal vs Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *