Pastikan Tetap Bugar, Anggota Ditpam BP Batam Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

BATAMCLICK.COM, Direktorat Pengamanan Aset BP Batam kembali melaksanakan Kesamaptaan Jasmani, pada Rabu (3/3/2021) pagi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam.

Pada tes Kesamaptaan Jasmani kali ini, sedikitnya 330 pegawai Ditpam BP Batam, yang terdiri dari 3 Sub Direktorat, yakni SubDit. Pengamanan Lingkungan dan Hutan; Subdit. Pengamanan Aset dan Objek Vital; dan Subdit. Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan RSBP Batam, para anggota Ditpam bersiap sejak pukul 06.00 WIB untuk melakukan tes kebugaran.

Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak Selasa, dan akan berlanjut sampai Kamis, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Rudi Dampingi Menko Marves Resmikan Pabrikan Pengolahan Limbah di Barelang

“Untuk rangkaian tesnya tetap sama dengan tahun lalu, antara lain, berjalan keliling lapangan bola dalam waktu 15 menit, shuttle run, push up, dan diakhiri dengan sit up. Yang berbeda pada tahun ini kami tambahkan pull up, berhubung alatnya sudah tersedia,” kata Direktur Pengamanan Aset BP Batam, Mochammad Badrus.

Kesamaptaan jasmani ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota Ditpam agar tetap prima saat beraktifitas di lapangan.

“Kegiatan ini sudah masuk dalam agenda tahunan kami. Direncanakan akan dilakukan setiap empat bulan, jadi ada tiga kegiatan dalam satu tahun,” lanjut Badrus.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar: Korupsi Musuh Bersama

Adapun hasil dari kegiatan kesamaptaan jasmani ini akan digunakan sebagai basis data tingkat kekuatan fisik para pegawai Ditpam BP Batam agar dapat terukur dan mampu mendeteksi dini kondisi tubuh pegawai yang kurang prima.