Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil Adipala Bantu Warga Buat Jalan dan Saluran Irigasi 

Cilacap – Atasi kesulitan rakyat sekelilingnya, Babinsa Koramil 08/Adipala melalui Serka Teguh Maryono dan Sertu Purwoko, bersama warga Dusun Sanggrahan Desa Welahan Wetan, melaksanakan kegiatan kerja bakti membuat jalan ke area persawahan dan memasang gorong gorong  untuk saluran air, Rabu (2/2/22).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Dusun Sanggrahan Sakiman bersama Tokoh Masyarakat, dan Ketua RT yang ada di Dusun Sanggrahan. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini selain membantu kesulitan warga atau petani juga menjadi sarana Babinsa agar lebih erat lagi kemanunggalan di wilayah binaannya. 

Serka Teguh Maryanto menjelaskan, pembuatan jalan ke arah persawahan ini dilakukan guna memperlancar para petani di wilayah tersebut dalam mengangkut hasil panennya sedangkan pemasangan gorong-gorong juga dilakukan guna memperlancar masuknya air dari saluran irigasi ke area persawahan.

BACA JUGA:   Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Banjar Dan TNI Tuntaskan TMMD ke-111

” Jalan ke area persawahan sebelumnya telah rusak atau hilang sehingga saat ini kita bersama warga kembali membuat atau memperbaiki jalan menuju area persawahan. Dengan adanya jalan ini, diharapkan petani lebih mudah dalam mengangkut hasil panennya,” Jelas Babinsa dari Koramil 08/Adipala ini.

Terkait keterlibatan Babinsa, Kepala Dusun Sanggrahan Sakiman bersama warganya tentunya merasa terbantu karena kehadiran mereka memotori warga sehingga dalam pembuatan jalan ke arah sawah dan pemasangan gorong-gorong berjalan dengan cepat dan lancar. 

” Tentunya kami merasa terbantu karena pekerjaan ini bisa cepat selesai dengan keikutsertaan pak Babinsa. Keterlibatan Babinsa juga sering kali dilakukan karena hampir setiap kegiatan di desa, mereka selalu datang membantu,” tutur Sakiman. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *