Lingga  

Pemkab Lingga Pecat Sejumlah PTT dan THL

BATAMCLICK.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga mengambil kebijakan memberhentikan sejumlah tenaga PTT dan THL yang telah bekerja di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lingga.

Pemberhentian dilakukan dengan tidak memperpanjang SK kerja para tenaga harian itu yang diketahui diperpanjang setiap tahunnya.

Ada sekitar puluhan PTT dan THL yang dirumahkan. Seperti di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga yang hampir setengah pekerja lapangannya tidak diperpanjang SK.

Kebijakan ini sendiri diketahui telah berjalan pada akhir bulan Mei 2012 lalu atau memasuki awal Juni 2021.

BACA JUGA:   Jelang Ramadhan, Polres Lingga Patroli Keliling Kampung Ini Tips Aman

“Kami juga bingung dan terkejut dengan kebijakan pemberhentian PTT dan THL tanpa koordinasi dengan kami,” kata salah seorang staf THL DLH Lingga yang meminta namanya tidak disebutkan.

Sementara Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengaku jika hal tersebut sudah menjadi keputusan. Ia menilai, keputusan pemberhentian PTT dan THL pasti ada sebabnya.

“Saya tidak mau berkomentar panjang lebar, barangkali itu sudah menjadi keputusan,” kata Nizar

Seperti contoh di Dinas Lingkungan Hidup terkait kebersihan yang tidak semuanya diberhentikan. Menurut Nizar dinas teknis bisa mengaturnya dengan tenaga yang masih ada.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tinjau Langsung Pelaksanaan Program "Nasi Kapau" Di Wilayah Kabupaten Lingga

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *