Didatangi Polisi, Pemilik Akun Facebook yang Ancam Dokter Minta Maaf

Batamclick com, Dua akun facebook mengancam dokter di Ponorogo. Polisi sudah menemukan siapa pemilik akun tersebut. Mereka pun sudah meminta maaf atas perbuatannya.

Dua akun tersebut adalah ‘Hery Dlondonge Wong Keling’ dan ‘Agus Roslan’. Dua akun ini mengancam lewat komentar dengan kata-kata kasar disertai rencana hendak berbuat kekerasan.

Polisi telah mendatangi pemilik akun facebook yang berujung pada permintaan maaf keduanya.

“Mereka mengakui itu hal yang salah dan memohon maaf melalui video kepada dokter dan tenaga kesehatan,” ujar Kanit Pidsus Satreskrim Polres Ponorogo Ipda Agus Tri kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

BACA JUGA:   Griezmann Dicemooh Fans Sendiri

Menurut Agus, hasil dari koordinasi dengan pemilik akun tersebut disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Pemilik akun merupakan kelompok awam yang pemahaman terhadap COVID-19 serta layanan kesehatan masih minim.

“Untuk itu lah masyarakat harus bijaksana dalam menggunakan sosmed, dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang tidak dimengerti secara jelas,” tegas Agus.

Agus pun berharap masyarakat tidak kembali menulis ancaman atau pun kabar yang belum tentu kebenarannya.

“Masyarakat harus mencari dulu kebenaran suatu kabar sebelum membagikan ke rekan ataupun saudaranya yang lain,” pungkas Agus

BACA JUGA:   Unai Emery Puas Saat Kalahkan mantan Klub Yang Ia Latih Dulu

(dekk)

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *