Satgas Yonif RK 136/TS, Bangun Fasilitas Olahraga

Batamclick.com, Kumurkek, – Bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS membuat fasilitas olahraga berupa lapangan voli dan tugu prasasti di Kampung Kumurkek, Maybrat, Papua Barat, Jumat (30/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Satgas Yonif RK 136/TS, Dansatgas Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., menyampaikan bahwa pembuatan fasilitas olahraga ini merupakan salah satu program Satgas yang dimaksudkan sebagai sarana warga untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga bola voli.

“Kita buatkan lapangan voli ini supaya warga terutama para pemuda bisa menyalurkan bakat dan hobi olahraga voli,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kajati Banten Telah Kantongi Tersangka Dugaan Korupsi Komputer UNBK Rp 25 M

“Sebelumnya sudah ada lapangan voli namun sangat memprihatinkan dan kondisinya tidak layak karena apabila hujan tanahnya becek, apalagi kalau hujannya lebat lapangan voli itu seperti gombangan kolam kecil sehingga tidak bisa digunakan,” tegas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, dalam proses pembuatan lapangan voli tersebut dilakukan dengan 2 tahap yakni penimbunan dan pengecoran, yang pengerjaannya dilakukan secara mandiri.

“Personel Satgas kita kerahkan untuk mempercepat proses pengerjaan, termasuk mengumpulkan bahan-bahan material berupa pasir dan semen,” papar Dansatgas.

Ia pun berharap dengan adanya lapangan voli yang baru ini, warga tidak lagi kuatir lapangannya becek atau tergenang apabila turun hujan.

BACA JUGA:   Tabuh Bedug, Bupati Lingga Resmi Buka MTQ ke IX

Sementara itu, Kepala Kampung Kumurkek Natanael Saa mengaku senang dan bangga atas kepedulian Satgas Yonif RK 136/TS yang telah membuatkan fasilitas olahraga di Kumurkek.

“Atas nama keluarga besar masyarakat Maybrat khususnya Kampung Kumurkek mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Kumurkek Distrik Aifat ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *