Sinergitas Untuk Bangsa Indonesia, Apel Gabungan TNI POLRI Cilacap Tahun 2022

Cilacap – Guna mempererat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas TNI POLRI di Kabupaten Cilacap, TNI Kodim 0703 Cilacap dan Polresta Cilacap menggelar Apel Gabungan Sinergitas TNI POLRI Tahun 2022, bertempat di Lapangan Apel Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (01/12).

Apel Sinergitas TNI POLRI dipimpin PLT. Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K, M.H dan Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P dan diikuti oleh anggota Kodim 0703 Cilacap dan Polresta Cilacap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji beserta para Perwira Staf dan Danramil jajaran, Wakapolresta Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K beserta para pejabat PJU Polresta Cilacap.

Dalam arahannya Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K.,M.H menekankan agar Kodim 0703 Cilacap dan anggota Polresta Cilacap harus selalu menjalin komunikasi persaudaraan, kita akan selalu bersama dalam berbagai kegiatan dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan operasi lilin serta persiapan kegiatan Natal dan Tahun baru.

BACA JUGA:   Babinsa Konvoi Kesasaran TMMD ke – 111 Kodim Ciamis

“Saya pastikan kita butuh bantuan dari Kodim untuk menyiapkan dan pelaksanaan kegiatan giat operasi lilin, persiapan Natan dan pergantian Tahun berjalan dengan baik. Dengan ini mari kita selalu berpikir positif berkomunikasi jalin silaturahmi dengan baik, jika ada sedikit kesalahpahaman sampaikan kepada kami biar saya sama Dandim yang menyelesaikan,” ucapnya.

Lanjutnya, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang sudah bekerja sama dalam kegiatan Apel Sinergitas pada hari ini saya berharap momen seperti ini bisa sering kita selenggarakan,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan kegiatan Apel gabungan ini sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa, juga sebagai momentum memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama (TNI-POLRI) yang ada di wilayah Cilacap.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Kebut Pekerjaan Rabat Beton Jalan, Terlihat Saat Menuangkan Adonan Cor

“Sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dengan adanya apel gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan serta menciptakan keterpaduan yang semakin kuat dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Selain itu Apel sinergitas ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas sehingga kita dapat menjaga kabupaten Cilacap agar tetap aman dan kondusif karena TNI-POLRI merupakan pelindung dan pengayom masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel gabungan sinergitas TNI POLRI di wilayah Cilacap yang telah melaksanakan tugas dengan baik atas sinergitas TNI POLRI  di lapangan, tetap jaga sinergitas untuk menjaga NKRI yang kita cintai bersama,”‘imbuhnya.

BACA JUGA:   Tempat Sampah Gratis dan Edukasi Warga Tentang Tujuan Dan manfaat Dari Tempat Sampah

Letkol Inf Andi Afandi menegaskan Sinergitas TNI-POLRI merupakan obat ampuh menjaga keutuhan wilayah NKRI sehingga rakyat dapat merasakan tidur dengan nyenyak ketika TNI-POLRI menjaga stabilitas keamanan baik di kota, kampung-Kampung dan desa-desa terpencil. 

“Kami hormat kepada para Prajurit TNI-POLRI yang telah menunjukkan dharma baktinya kepada Negara sehingga sampai saat ini stabilitas keamanan di Kabupaten Cilacap bisa terjaga dengan baik. Saya memahami bahwa tugas yang diberikan cukup berat, namun dengan hati yang tulus dan ikhlas semuanya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa adanya halangan,” tutup Dandim 

Oke