Kasdim Pati Menghadiri  Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana  

BATAMCLICK.COM, Pati – Pada hari rabu 1 nopember 2023 wib bertempat di halaman kantor BPBD Jl. Raya Pati-Kudus KM. 3.5, Kecamatan .Margorejo Kabupaten  Pati, Kasdim Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menghadiri  Apel Gabungan  kesiapsiagaan  dan pengukuhan pengurus unit Layanan Inklusi Disabilitas Penanggulangan Bencana ( LIDI PB ) Kabupaten Pati.

Dalam Amanatnya  Pj.  Bupati Pati Bp Henggar Budi Anggoro,S.T.,M.T menyampaikan kesiapsiagaan untuk menghadapi musim hujan, maka harus diantisipasi seperti yang terjadi di beberapa kabupaten di Jawa Tengah, maka dari itu diperlukan serangkaian upaya sistematis dan  pencegahan penanggulangan bencana yang  terpadu  serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.” Jelasnya.

Lebih lanjut mengatakan, Maksud dan tujuan apel gabungan  kesiapsiagaan bencana dan pengukuhan unit LIDI PB adalah

BACA JUGA:   Bupati Karimun Salurkan Bantuan pada Warga Terkena Banjir

Untuk memantapkan dan menyiapkan kesiagakan personil dan sarana prasarana dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Instansi terkait, Relawan untuk membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Pati Sekaligus untuk menggugah kesadaran dan meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, lembaga maupun masyarakat,”harapnya.

Dengan Mewujudkan kesetaraan,kesamaan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam hal pemberdayaan dan berkarya untuk kemanusiaan sesuai UU No 8 Tahun 2018 tentang penyandang disabilitas dan peraturan Kepala BNPB no 14 tahun 2014 Tentang Partisipasi dan Perlindungan Penyandang Disabilitas,”tegasnya. (nartopendimpati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *