35 Prajurit Kodim 0703 Cilacap Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2022

Cilacap – Sebanyak  35 prajurit Kodim 0703 Cilacap yang terdiri dari 2 Perwira Pertama yaitu Kapten Inf Marjono dan Kapten Inf Suwanto yang mendapat kenaikan pangkat Kehormatan pangkat Mayor, 31 Bintara dan 2 Tamtama dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dalam Acara Laporan Korps dan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022 secara resmi yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Saeroji bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Sabtu (1/10).

Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, dan para prajurit yang dinaikan pangkatnya didampingi istri.

BACA JUGA:   TMMD 111, Berkat Kerja Keras Hasilnya pun Maksimal

Dalam sambutan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Saeroji mengucapkan selamat kepada anggota Kodim yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggungjawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AD,” ucapnya.

Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga suatu kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan YME, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar tumbuh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan pengabdian kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Renovasi Masjid Baitul Muttaqin Warna Gentengnya Ganti Wajah Baru

“Kenaikan pangkat juga merupakan  salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkannya harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas dan persyaratan yang ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim berpesan “Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi anggota yang mendapat kenaikan pangkat, saya berpesan untuk terus semangat di dalam melaksanakan tugas, jadikan sebagai pendorong semangat dan inspirasi untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” pesan Dandim.

(Oke)