Camat Singkep Barat Ajak Masyarakat Desa Marok Tua Ikuti Vaksinasi Covid-19

BATAMCLICK.COM, Lingga – Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik ajak masyarakat Desa Marok Tua, Kabupaten Lingga, untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Taupik mengkhawatirkan jika masyarakatnya masih banyak yang belum melaksanakan vaksin, akan dikenakan sanksi berupa penundaan bantuan sosial, dan administrasi dari pemerintahan.

“Yang saya khawatirkan dengan adanya SE Bupati Lingga dan Perpres nomor 14 tahun 2021 terkait adanya penundaan dari bantuan-bantuan sosial dan penundaan administrasi dari pada pemerintahan,” kata Taupik, Rabu (1/9/2021).

Selain itu, terkait masalah BPJS dan JKM apabila mereka tidak melaksanakan vaksin maka secara otomatis nanti akan terputus. “Aktivitas-aktivitas lainnya juga akan terhambat seperti melakukan perjalanan luar daerah. Dan kita tidak mengetahui apa yang akan diberlakukan lagi ke depannya,” ungkap Taupik.

BACA JUGA:   Kepsek SD 002 Pulau Mas Lingga Ajak Warga Sekolah Sukseskan Vaksinasi

Menurut Taupik masih banyaknya kekhawatiran masyarakat terhadap vaksin tersebut dengan pemberitaan hoaks. “Mungkin masih adanya pemberitaan yang membuat masyarakat ragu terkait vaksin. Namun kami terus mencoba menyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman,” tuturnya.

Taupik memberikan tantangan kepada Kades Marok Tua yang baru saja dilantik untuk mengumpulkan masyarakatnya agar dapat divaksin. “Selain itu, semua desa akan kami berlakukan seperti itu karena banyak pergantian Kades. Mari sama-sama mendukung vaksinansi yang merupakan program pemerintah ini,” ujarnya.

Sumber: BATAMTODAY