Dear Luis Enrique, Apa Alasanmu Mencadangkan Sergio Ramos?

Batamclick:  
 

Sergio Ramos turun dari bangku cadangan saat membela Timnas Spanyol dini hari tadi. Luis Enrique memiliki alasan tersendiri terkait keputusan tersebut. Apa itu?

Ramos masuk sebagai pemain pengganti saat Spanyol bentrok dengan Kosovo dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Olimpico de la Cartuja, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Kapten La Furia Roja itu menggantikan Eric Garcia di menit ke-86.

Bermain selama empat menit di waktu normal, kehadiran Ramos tidak banyak mengubah keadaan Spanyol yang sudah unggul 3-1 atas Kosovo. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan

Sergio Ramos sejauh ini tak banyak terlibat di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari tiga laga yang telah dimainkan, bek Real Madrid itu baru bermain dua kali.

BACA JUGA:   Anggota TNI Dan Warga, Pejuang Untuk Pembangunan Di Desa Tamansari

Pada laga pertama kontra Yunani, Ramos hanya tampil separuh babak saja. Pemain 36 tahun tersebut bahkan cuma jadi penonton saat Spanyol menang 2-1 di kandang Georgia pekan lalu.

Minimnya waktu bermain Ramos membuat penggemar mempertanyakan keputusan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Terlebih, Ramos merupakan pemain paling senior di skuad dan menyandang titel kapten.

Enrique pun angkat bicara terkait keputusannya tersebut. Dia mengaku tak memberi Ramos banyak waktu bermain lantaran sang pemain baru pulih dari cedera lutut.

“Masalah ini jauh lebih sederhana dari yang anda pikirkan. Dia baik-baik saja, tapi dirinya baru saja pulih dari cedera,” kata Luis Enrique seusai laga Spanyol vs Kosovo, dikutip dari Mundo Deportivo.

BACA JUGA:   Villarreal Juara Liga Europa 2020/2021

“Dia selalu menampilkan sikap terpuji. Dia tahu bagaimana mendongkrak tim, baik di saat dia di lapangan mau pun di luar lapangan,” ujarnya mengenai Sergio Ramos di Timnas Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *