Babinsa Sampang Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanaan Fogging

Cilacap – Babinsa Sampang Koramil 07/Maos Sertu Tranmianto bersama Bhabinkamtibmas dan Tim kesehatan dari Puskesmas Sampang melaksanakan fogging guna mematikan berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di lingkungan perumahan Griya Sampang permai desa Sampang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Rabu (01/03/23).

Adapun giat di ikuti dari Dinas Kesehatan Cilacap Pengendali Penyakit Menular Tomo, Team kesehatan Puskesmas dan Bidan Desa Riyanti, Babinsa Sertu Tranmianto, Bhabinkamtibmas Aipda Budi, perangkat Desa Sampang dan petugas fogging.

Menurut Sertu Tranmianto kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti. Kami juga menghimbau kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan tetap bersih,”ujarnya.. 

BACA JUGA:   Rehab RTLH Milik Nyono Rampung Dan Siap Ditempati

“Harapannya semoga masyarakat melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan rumah dan halaman dengan cara 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan, nyamuk keluar di pagi hari sekitar jam 08.00 – 10.00 Wib saat rentan anak bermain dirumah dan disekolah serta tempat umum lainnya agar wabah tidak meluas,”ungkap Babinsa.

Desa Sampang khususnya warga perumahan mengucapkan Terima kasih atas kerjasama dan peran anggota Koramil 07/Maos dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *