Melalui Dana Aspirasi, Cen Sui Lan Berikan Bea Siswa Pada 1.000 Orang Lebih Pelajar di Kepri

Batamclick.com, Natuna – Peduli terhadap generasi penerus bangsa, Anggota komisi V DPR RI, Cen Sui Lan berikan bantuan di bidang pendidikan. Dari dana aspirasi berbagai bantuan diberikan untuk sekolahan yang ada di Kepri.

Kali ini bantuan dana beasiswa dari aspirasi Cen Sui Lan untuk 1.000 lebih pelajar yang ada di Kepri, sudah cair. Tahun anggaran 2023 nanti, Cen Sui Lan akan menambah kuota penerima beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut menjadi 4.000 penerima.

“Alhamdulillah beasiswa PIP yang berasal dari aspirasi saya itu, sudah cair. Bahagia bisa membantu anak-anak Kepri, yang sangat membutuhkan untuk keperluan pendidikannya,” ujar Cen Sui Lan, Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Sambut Wisman Pertama di Nongsapura dari Singapura

Cen Sui Lan menyampaikan, bantuan dana untuk penerima beasiswa PIP tahun anggaran 2022, sudah masuk ke rekening para siswa penerima beasiswa.

” Jumlah penerima sekitar 1.000-an. Tahun anggaran 2022 ini, penerima beasiswa PIP aspirasi Cen Sui Lan untuk siswa SD sebanyak 245 orang. Untuk SMP sebanyak 321 orang. Pelajar SMA sebanyak 140 orang, dan 130 orang pelajar SMK. Sedangkan waiting list masih ada sekitar 364 orang, sementara usulan sebanyak 1.200,” ungkap Cen.

“Tahun anggaran 2023 nanti, saya akan mengalokasikan untuk 4.000 beasiswa PIP se-Kepri,” sambung Cen.

BACA JUGA:   Galeri Foto: QRIS di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam/ KPK Diresmikan Gubernur Kepri dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq Bersyukur Gerakan Nasional Non Tunai Sukses di Karimun

Pada kesempatan lain, Hamka selaku Kepala Sekolah SMP 3 Satu Atap Bunguran Utara, Teluk Buton mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan siswi.

” Semoga Allah mempermudah dan memperlancar rezeki kepada Bu Cen Sui Lan dan keluarganya,” ujar Hamka.

Mattobi’i selaku Kepsek SMA Negeri 1 Serasan juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP kepada pelajar di sekolah tersebut.

” Semoga Allah membalas semua kebaikan, dan limpahan rezeki kepada Bu Cen Sui Lan,” katanya.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Gor Temenggung Abdul Jamal Batam

Nurhayati SPd Kepala SD Negeri 002 Ranai, Natuna mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, yang telah membantu dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa-siswa di sekolah tersebut.

“Semoga Allah membalas budi baik Bu Cen Sui Lan,” harap Nurhayati.