Viral Momen Pilu Anak Azankan Jenazah Ayah di Dalam Liang Lahat, Bikin Mewek

BATAMCLICK.COM – Momen memilukan seorang remaja lelaki yang mengumandangkan azan di pemakaman ayahnya menjadi viral. Anak ini sampai masuk ke liang lahat untuk mengumandangkan azan.

Peristiwa menyesakkan ini dibagikan oleh akun TikTok @elisaaaac. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3,5 juta kali dan mendapatkan 430 ribu tanda suka.

“Yang tabah ya Wahyu, sekarang bapak sudah di surga Allah. #foryoupage #fyp #inmemoriam,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Minggu (31/10/2021).

Dalam video, seorang remaja lelaki masuk ke dalam liang lahat. Ia kemudian mengumandangkan azan dengan tegar di depan jenazah ayahnya.

BACA JUGA:   Koeman Minta Griezmann Jadi Tokoh Utama Barcelona

“Aaaa merinding banget. Diawal masih kuat untuk gak nangis,” tulis akun ini sebagai keterangan video TikTok.

Meski sudah berusaha tegar, namun cowok ini tidak kuasa menahan air matanya. Tangisannya pecah di tengah azan yang tengah dikumandangkannya.

“Dan di sini akhirnya nangisnya pecah,” lanjut akun ini.

Lantunan azannya yang lirih berubah menjadi tangisan pilu di depan jenazah sang ayah. Hal ini langsung membuat salah satu kerabatnya ikut masuk ke liang lahat.

Kerabatnya itu berusaha menguatkan remaja lelaki itu dengan menepuk punggungnya. Sementara para pelayat juga ikut menangis pilu melihat pemandangan itu.

BACA JUGA:   Amsakar: Batam Harus Bebas Stunting

Momen pilu itu juga ramai mendapatkan perhatian warganet. Mereka juga ikut merinding dan bersimpati dengan rasa duka yang dirasakan remaja lelaki itu.

Warganet turut menuliskan beragam dukungan dan doa di kolom komentar unggahan tersebut.

“Ini alesan kenapa orang tua memilih anak masuk pesantren. Karena ilmunya berguna untuk dia sendiri dan orang tuanya juga,” komentar warganet.

“Pentingnya punya anak yang pintar mengaji dan seterusnya bisa menolong orang tuanya di akhirat yaitu anak yang sholeh,” ungkap warganet.

“Jangan sampai air matanya menetes di jenazah bapaknya,” tambah yang lain.

BACA JUGA:   Locatelli Akan Pilih Juventus Dari Pada Arsenal

“Nyesel banget dulu gak ikut ke makam pas terakhir kali bapak dikuburin,” curhat warganet.

“Semangat terus anak sholeh, bapak kamu insyaallah sudah tenang di surga,” dukung warganet.

“Terharu banget dek, aku salut. Dulu pernah adzanin adek aku,” kenang warganet.

“Air mataku pecah,” timpal lainnya.

“Sabar dek, suara azanmu merdu. Semoga ayahmu Husnul Khotimah. Amin ya,” doa warganet.(syt)

sumber:suaracom