Normalisasi Suplai Air di Batam: PT Air Batam Hilir Berupaya Atasi Gangguan Kelistrikan

BATAMCLICK.COM: PT Air Batam Hilir berkomitmen untuk mengembalikan aliran air ke kondisi normal secara bertahap di Kota Batam. Direktur Utama PT Air Batam Hilir, Mujiaman, mengumumkan respons perusahaan terhadap gangguan suplai air bersih yang mempengaruhi mayoritas penduduk pada Kamis sore, 30 Mei 2024.

Gangguan pada suplai air bersih terjadi karena masalah sistem kelistrikan di Instalasi Pengolahan Air Minum Duriangkang. Sebuah kabel listrik, yang terletak 200 meter dari instalasi, putus karena penggalian oleh alat berat di IPA 5 Duriangkang.

Mujiaman menjelaskan, “Setelah mendeteksi gangguan, kami menemukan bahwa kabel lain dalam kondisi baik. Kami hanya menunggu proses penyambungan dan pengecoran kabel.”

BACA JUGA:   Kajari Kaur Pastikan Semua Kasus Korupsi Tuntas Tahun Ini

Gangguan kelistrikan ini menyebabkan penurunan hingga terhentinya suplai air bersih ke beberapa wilayah, termasuk Baloi, Nagoya, Jodoh, dan daerah lainnya di Batam.

Perusahaan berupaya keras untuk memperbaiki gangguan kelistrikan ini dan memperkirakan perbaikan akan selesai dalam beberapa jam ke depan.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan berusaha maksimal untuk mempercepat normalisasi suplai air,” tambah Mujiaman. “Target kami adalah menyelesaikan pengerjaan malam ini.”

Setelah perbaikan selesai, proses normalisasi ke rumah-rumah akan memerlukan waktu tambahan, terutama untuk pelanggan yang berada jauh dari IPA dengan kontur tanah yang tinggi.

BACA JUGA:   Momen Haru Ayah Baim Wong Divaksin: Akhirnya Keluar Rumah Setelah 1 Tahun

Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, mengakui pentingnya air bagi kehidupan dan menegaskan komitmen BP Batam untuk mempercepat penyelesaian masalah ini.

“BP Batam meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh warga Batam. Kami berdedikasi untuk meningkatkan layanan suplai air bersih bersama mitra kami untuk kenyamanan publik,” ucap Sirait.

Penulis: ElinEditor: Abim