Tanpa Ampun, Big Hit Laporkan Haters BTS ke Polisi

BATAMCLICK.COM: Big Hit mengambil tindakan tegas kepada haters boyband naungannya, Bangtan Boys alias BTS. Mereka mengatakan sudah menempuh jalur hukum bagi haters yang menyebarkan berita palsu dan komentar nyinyir terhadap para member.

“Halo. Ini adalah Big Hit Music. Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS,” kata Big Hit sebagaimana dilansir Soompi pada Selasa (30/3/2021).

“Termasuk kritik yang bermaksud jahat, penyebaran informasi tidak berdasar, pelecehan seksual, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik. Kami ingin memberikan informasi terbaru tentang kegiatan ini,” sambungnya.

Satu di antaranya, Big Hit sudah melaporkan netizen yang membuat postingan buruk tentang BTS di komunitas tertentu. Dia bilang sudah melacak akun-akun tersebut dan melaporkannya ke polisi.

BACA JUGA:   Detik Detik Khatib Sholat Jumat Masjidil Haram Diserang "Imam Mahdi" Lihat Videonya

“Kelompok pelaku terbaru ini termasuk pengguna non-anggota komunitas internet DC Inside. Untuk jangka waktu yang lama, kami telah mengumpulkan bukti pengeposan berbahaya berulang yang dibuat di “galeri” DC Inside tertentu (papan pesan) oleh akun non-anggota kami telah memberikan informasi masuk yang terkait dengan pengeposan ini kepada pejabat penegak hukum,” jelas Big Hit.

Meskipun sudah dihapus, Big Hit menuturkan bahwa kasus ini tetap bisa diproses secara hukum.

“Kami telah mengonfirmasi bahwa meskipun riwayat pengeposan dihapus atau akun dihapus setelah membuat pengeposan yang berbahaya, informasi jaringan yang memadai tetap memungkinkan penyelidikan kriminal untuk dilanjutkan,” ucap Big Hit.

BACA JUGA:   Marco Motta Setia Persija, Abaikan Peluang untuk Pergi

“Oleh karena itu, tindakan tersebut dapat dikenakan proses pidana,” imbuhnya lagi.

Dia menyebut tidak akan memberi ampun kepada haters BTS. Big Hit menjelaskan bahwa akan terus menuntut akun-akun lain yang menyerang para member secara pribadi melalui komentar buruk.

“Kami akan terus melakukan tindakan tegas untuk memastikan bahwa pelaku yang terlibat dalam tindakan jahat ini dituntut sepenuhnya sesuai hukum, dan kebijakan kami tentang tidak ada penyelesaian dan keringanan keringanan hukuman tetap berlaku,” ungkapnya.

Hingga kini, Big Hit akan terus mengumpulkan bukti komentar nyinyir. Dia juga meminta bantuan kepada ARMY (sebutan fans BTS) untuk melaporkan akun-akun yang memposting komentar kebencian.

BACA JUGA:   Pemda Mabar ajak semua pihak dukung Bandara Internasional Labuan Bajo

“Kami selalu berterima kasih atas kasih sayang dan dedikasi yang ditunjukkan oleh penggemar BTS kami. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih,” tandasnya.(syt)

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *