Sudah Seperti Ibu Sendiri, Air Mata Marlin Tumpah saat Melihat Jenazah Ny Wahab

Batamclick.com – Batubesar, Nongsa – Suasana haru menyelimuti rumah H Abdul Wahab Madiun, di Kampung Melayu, Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Sang istri, Hj Rohana binti Syamsuddin, tutup usia pada hari ini, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 10.13 WIB.

Semasa hayat, almarhumah sangat dekat dengan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina. Bahkan sudah dianggap seperti ibu sendiri. Maka saat mendengar kabar duka ini, Marlin langsung meluncur ke rumah duka.

Saat berita ini ditulis pukul 13.30, Marlin masih bersimpuh di depan jenazah Ny Wahab. Ia tak kuasa menahan tangis.

Sembari sesekali melihat untuk kali terakhir jenazah almarhumah yang sudah ditutup kain kafan, jemari Marlin tampak menyeka air mata nan terus mengalir.

Masih di sela kesedihannya nan dalam, istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) tersebut, mengucap takbir dan membaca doa.

BACA JUGA:   Kemenkes Apresiasi Capaian Vaksinasi Kepri

Sementara itu, para pelayat juga tanpak ramai mengunjungi rumah duka. Sebagaimana Marlin, mereka juga larut dalam rasa kehilangan.

𝗞𝗶𝘀𝗮𝗵 𝗣𝗲𝗿𝘀𝗮𝗵𝗮𝗯𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗿𝗹𝗶𝗻 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗪𝗮𝗵𝗮𝗯 𝗱𝗮𝗻 𝗜𝘀𝘁𝗿𝗶
s𝑎ℎ𝑎𝑏𝑎𝑡 𝑎𝑑𝑎𝑙𝑎ℎ 𝑘𝑒𝑏𝑢𝑡𝑢ℎ𝑎𝑛 𝑗𝑖𝑤𝑎, 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑚𝑒𝑠𝑡𝑖 𝑡𝑒𝑟𝑝𝑒𝑛𝑢ℎ𝑖. 𝐷𝑖𝑎𝑙𝑎ℎ 𝑙𝑎𝑑𝑎𝑛𝑔 ℎ𝑎𝑡𝑖, 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑘𝑎𝑢 𝑡𝑎𝑏𝑢𝑟𝑖 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑘𝑎𝑠𝑖ℎ 𝑑𝑎𝑛 𝑘𝑎𝑢 𝑝𝑎𝑛𝑒𝑛 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑝𝑒𝑛𝑢ℎ 𝑟𝑎𝑠𝑎 𝑡𝑒𝑟𝑖𝑚𝑎 𝑘𝑎𝑠𝑖ℎ.

PETIKAN puisi dari Kahlil Gibran ini serasa mewakili gambaran persahabatan antara Hj Marlin Agustina dan H Abdul Wahab Madiun.

“Kami memang sudah lama bersahabat, sejak pertama kali Bapak (suami Marlin, H Muhammad Rudi) di Batam dan saat itu masih dinas sebagai polisi,” kenangnya.

Sekadar diketahui, H Abdul Wahab Madiun adalah tokoh kemanusiaan yang juga Ketua Yayasan Panti Asuhan Miftahul Hasanah yang berada di Kampung Melayu, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

BACA JUGA:   Kapolresta Barelang Menerima Beras 50 Ton Dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk Dibagikan ke Masyarakat

Panti asuhan ini masuk yang pertama di Batam. Sehingga wajar jika saat ini banyak anak-anak asuhnya yang sudah berkeluarga dan berhasil di segala bidang.

“Itulah mengapa, setiap kali ke Nongsa saya selalu datang ke sini untuk melepas rindu,” jelas Marlin saat berkunjung ke kediaman Wahab, sembari menjenguk sang istri yang terbaring sakit, Rabu (11/11/2020) siang.

Melihat Marlin datang, saking bahagianya, Ny Wahab tampak akan berganjak dari pembaringan. Namun segera dicegah Marlin.

“Sudah tetap tidur saja,” ujarnya. Pertemuan tersebut juga digelar dengan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Kemudian silaturahmi ini dilewatkan dengan saling berbagi kisah dan juga doa. “Semoga Bu Wali sehat selalu. Anak-anak (panti asuhan) dah banyak yang sudah kawin,” jelas Ny Wahab membuka kalimat. Dia memang bisa memanggil Marlin dengan sebutan “Bu Wali.

BACA JUGA:   Pesan Ketua DPRD Batam untuk Warga Baru PSHT
DUKA NAN DALAM: Wagub Marlin (baju putih) tampak menyeka air matanya yang terus mengalir, saat melayat Ny Wahab.

Marlin pun senang didoakan . Dia pun juga balik mendoakan semoga Ny Wahab segera sehat wal afiat.

Dengan saling mendoakan, menurut Marlin, akan mendapatkan doa serupa dari malaikat. Sedangkan doa malaikat karena mereka tidak pernah melakukan dosa pasti akan dikabulkan oleh Allah.

“Saya memang sudah sering ke sini, menjenguk ibu (Ny Wahab). Dia sudah bagai ibu saya sendiri,” terangnya.

Kini Ny Wahab sudah tiada. Meninggalkan kenangan indah sebagai orang baik, yang mendedikasikan hidupnya untuk kemanusiaan, khususnya anak-anak yatim piatu. Semoga Allah cucuri ruhnya dengan rahmat. Alfatihah.