Pesan Jefridin Kepada Karang Taruna Batam, Terus Berbuat untuk Masyarakat dan Jadikan Ladang Ibadah

Batamclick.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid selaku Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) membuka Rapat Kerja (Raker) Karang Taruna Kota Batam Tahun 2023. Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

“Karang Taruna diharapkan dapat membantu pemerintah. Kalau di pusat membantu Presiden, kalau di daerah dapat membantu kepala daerah. Di tingkat Kelurahan dapat membantu Lurah,” kata Jefiridin, Minggu (29/1/2023).

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Dukung Investor Kembangkan Pariwisata Anambas

Hal ini menunjukkan bahwa organisasi Karang Taruna ada mulai dari tingkat bawah hingga atas. Itu sebabnya perannya sangat penting dan diharapkan akan terus hadir di tengah masyarakat Kota Batam.

Jefridin menjelaskan Karang Taruna bukan organisasi asing bagi dirinya, pasalnya jauh sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah terlibat menjadi pengurus Karang Taruna.

“Saya cukup lama di Karang taruna, saya aktif jauh sebelum menjadi pegawai negeri,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada para pengurus dan anggota Karang Taruna untuk dapat terus membantu masyarakat Kota Batam. Dan menjadikannya sebagai ladang ibadah.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Menjamu Persib, Angin Segar Wisata Batam

“Karang Taruna didirikan dengan visi-misi tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian,” katanya.

Selain itu, Jefridin juga mengungkapkan bahwa Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi terus membangun dan menjadikannya Kota Batam sebagai bandar dunia madani, modern dan sejahtera.

“Mari kita dukung dan terus berdoa supaya ekonomi Kota Batam terus meningkat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *