Marlin Yakin Pemuda Batam BISA!!!

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, ingin program-program pembangunan memberi ruang dan peluang kepada generasi muda.

“Harus satu program untuk mendukung kaum muda kita,” ujar Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

Hal ini ia sampaikan di sela menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Temoyong, Kelurahan Batulegong, dan Kelurahan Pantaigelam, Kecamatan Bulang, Tahun 2023, Senin (30/1/2023) pagi.

Menurut Marlin, ruang dan peluang itu akan membuat mereka semakin berkembang. Baik untuk pengembangan diri, maupun kapasitas dan kemampuan yang bisa meningkatkan ekonomi.

BACA JUGA:   Aksi Donor Darah Honda Capella Tanjung Pinang

“Saya selalu lihat program yang diusulkan. Namun, saya selalu pesan kepada Barenlitbang (Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan) Provinsi Kepulauan Riau, untuk beri ruang dan peluang kaum muda berkembang,” jelasnya.

Setelah acara ini, Marlin yang ditemani Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri, membuka Musrenbang Tingkat Kelurahan Bulanglintang, Kelurahan Pulau Buluh dan Kelurahan Setokok, Tahun 2023 di Halaman SMPN 14, Pulau Panjangbarat, Setokok, Kecamatan Bulang.

Program pemberdayaan kaum muda itu, kata Ketua TP PKK Kota Batam ini, mungkin bisa disatukan. Bisa gabungan kelurahan atau langsung per-kecamatan.

BACA JUGA:   Rani Refitriyani Resmi Jabat Ketua KONI Batam, Perjuangan Batam Tuan Rumah PON

Menurut Wagub Marlin, saat ini memang ada prioritas untuk infrastruktur, bangunan sekolah, dna lainnya. Tapi ada kaum muda yang harus dibantu untuk berkembang.

“Kemajuan teknologi informasi bisa dimanfaatkan sebaiknya. Dimanfaatkan untuk banyak peluang,” kata Marlin.

Marlin melihat, digitalisasi saat ini harus dimanfaatkan kaum muda. Juga ambil peluang pada pemanfaatan media sosial. Ada platform yang bisa mendapatkan peluang untuk menghasilkan uang.

“Bisa kita sinkronkan programnya. Mereka pun bisa untuk promosikan keunggulan daerah ini. Kuliner, tujuan wisata dan positifnya media sosial itu,” kata Marlin. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *