Kapolda Kepri Hadiri Kegiatan Pembukaan Field Trip Program Yayasan Prima Insani Cakrawala Di Polda Kepri

Batamclick.com, Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., hadiri kegiatan pembukaan Field Trip program Yayasan Prima Insani Cakrawala di Polda Kepri. Kamis (29/12/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Kepri, Para Murid, Orangtua dan Staff Prima Insani Cakrawala English Course Institution.

Dalam sambutanya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., mengatakan segala puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat dan karunia-Nya yang ada selama ini, di pagi yang indah ini kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk berkumpul di gedung ini untuk acara yang mengusung tema “Jadi Pintar Dengan Bahasa Inggris, Merasa Aman Dengan Polisi, Polisi Adalah Sahabat Anak-Anak.”

BACA JUGA:   Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Lindungi Keluarga Dari Narkoba Dalam Lingkup Terkecil

Banyak sekali manfaat dari acara ini. Salah satunya adalah kita semua dapat meningkatkan keterampilan bahasa Inggris kita dan kami memiliki kesempatan untuk memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak dan mendidik mereka bahwa Polisi adalah sahabat anak-anak dan mereka tidak perlu takut pada Polisi. Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.

Seperti yang kita ketahui bersama,mendekati akhir tahun akan ada begitu banyak acara seperti perayaan natal dan perayaan tahun baru. Disinilah peran Polri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat tak terkecuali anak-anak, agar merasa aman dan nyaman terlebih di masa liburan sekolah.

“Bapak dan Ibu yang terhormat serta anak-anak tercinta, Pasti semua sudah sering mendengar pemberitaan tentang penculikan anak belakangan ini. Bapak dan Ibu serta anak-anakku tercinta tidak perlu khawatir dengan berita ini, karena satu hal yang harus anda semua ingat, bahwa kami di sini hadir untuk melindungi Anda.” Ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.

BACA JUGA:   Berhasil Memberantas Narkoba, DPRD Batam Berikan Penghargaan kepada Polresta Barelang

Pesan saya untuk orang tua, bahwa kita harus mendidik anak-anak kita untuk menolak hadiah dari orang asing. Orang tua juga perlu mendidik mereka untuk menyadari orang asing dengan karakteristik tertentu. Orang tua juga harus waspada dan tanggap terhadap lingkungan tempat tinggal dan sekolah anak.

Untuk anak-anak yang terkasih, Ketika ada orang asing yang mencoba memberi sesuatu atau meminta anak-anak pergi ke suatu tempat, tolong tolak katakan tidak. Ketika hal ini terjadi, anak-anak harus segera memberi tahu orang tua dan guru. Dan lebih baik lagi, langsung ke kantor polisi dan beri tahu kami tentang hal ini. Ingat, Kepolisian adalah teman terbaik Anda. Tugas Polri sebagai penegak hukum adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:   Balas Budi Kepada Masyarakat, Rudi-Amsakar Terus Bangun Kota Batam

“Semoga acara hari ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua dan memperkuat ikatan antara Kepolisian dengan masyarakat dan anak-anak. Selamat menikmati acara di pagi hari ini. Saya berharap semua anak-anak saya tercinta dari Yayasan Prima Insani Cakrawala menemukan kegembiraan dengan menghadiri acara ini dan berkeliling di Polda Kepri.” Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.