Wakil Jateng Menang Mudah Atas Wakil Kaltara di Final Putra Under 54 Kg

BATAMCLICK.COM: Wakil Jawa Tengah (Jateng) Aziz Hidayat Tumakaka menang mudah 2-0 atas wakil Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Aidil di partai final putera nomor tarung atau Kyorug di bawah 54 kilogram babak kualifikasi cabang olahraga Taekwondo PON Aceh-Sumut di GOR POPKI Jakarta,Sabtu.

Wakil Jateng ini berhasil unggul telak di ronde pertama dengan 9 poin dan wakil Kaltara hanya mampu membuat 1 poin saja.

Di ronde kedua M Aidil mencoba untuk bangkit dan memberikan perlawanan., tetapi Aziz yang tidak ingin kehilangan momentum tetap konsisten menampilkan kemampuan terbaik.

BACA JUGA:   Flights to Nusantara to be added to support Independence Day ceremony

Hingga ronde kedua berakhir, Aziz unggul tipis 5-4 dari Aidil sehingga membuat skor menjadi 2-0.

Hasil di kategori Putra Under 54 Kilogram ini menempatkan Aziz Hidayat dari Jawa Tengah meraih medali emas.

Kemudian Muhammad Aidil dari Kalimantan Utara meraih perak dan perunggu diraih Alexander dari Sumatera Selatan dan wakil Jawa Timur Riga Zuni Setiangga.

Sebanyak 512 atlet taekwondo dari seluruh provinsi di Indonesia memperebutkan 218 tiket lolos ke PON Aceh-Sumut 2024 pada Babak Kualifikasi PON 2024 di GOR POPKI Jakarta Timur.

BACA JUGA:   Isu Jeffry Reksa Bakal Mualaf Buat Nikahi Putri Delina Heboh, Gara-gara Ini

Sekjen Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Brigjen TNI Robert Ndona di Jakarta, Sabtu mengatakan para peserta berasal dari 38 provinsi, tanpa Aceh dan Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah.

“Dalam pertandingan ini PB TI juga melakukan pemantauan terhadap atlet berpotensi untuk didata untuk ajang internasional nantinya,” kata Robert.

Adapun nomor yang dipertandingkan di babak kualifikasi PON, dulu disebut turnamen Pra-PON, adalah tarung atau Kyorug dan jurus atau poomsae. Untuk kategori tarung dipertandingkan delapan nomor kelas putra, yakni (-) 54 Kg, (-) 58 Kg, (-)63 Kg, (-) 68 Kg, (-) 74 Kg, (-) 80 Kg, (-) 87 Kg dan (+)80 Kg.

BACA JUGA:   KPJ Johor Berikan Paket Diskon Biaya Pengobatan, Hubungi Nomor Ini

Nomor tarung putri juga mempertandingkan delapan nomor, yakni kelas (-) 56 Kg, (-) 49 Kg, (-) 53 Kg, (-) 57 Kg, (-) 62 kg, (-) 67 Kg, (-) 73 Kg dan (+) 73 Kg.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *