Barito Putera U-16 Libas PSIS Semarang 2-0

BATAMCLICK.COM: Tim Sepak Bola Barito Putera U-16 memetik tiga poin seusai melibas PSIS Semarang U-16 dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-10 kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Green Yakin Soccer Field Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu.

Gol pertama Barito Putera dicetak Ahmad Rofhal pada menit ke-10, sedangkan gol kedua dicetak Ilham Romadhona pada perpanjangan waktu babak pertama menit ke-30.

“Saya merotasi dua pemain, dan alhamdulillah membuahkan hasil dua gol,” kata Pelatih PS Barito Putera U-16 Ismayana Arsyad di Banjar, Kalsel, Minggu.

Dia mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya, para pemain melakukan tugas masing-masing sesuai arahan dari pelatih.

“Secara keseluruhan semua pemain dalam keadaan sehat, mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan pekan depan bertandang ke markas Persita Tangerang,” ujar Ismayana.

Menurut dia, pertandingan pekan depan sudah ada gambaran terkait formasi karena beberapa pekan lalu Barito Putera sudah pernah bertandang ke markas Persita Tangerang dan meraih hasil imbang. Saat ini, dia ingin fokus memulihkan fisik anak asuhnya usai mengalahkan PSIS Semarang.

BACA JUGA:   Unai Emery Puas Saat Kalahkan mantan Klub Yang Ia Latih Dulu

Bermain di kandang, Barito Putera tampil ngotot menyerang untuk memetik poin penuh. Pada menit pertama tim tuan rumah membangun serangan melalui sayap kiri, pemain belakang PSIS Semarang cukup sigap menyapu bola ke luar lapangan.

Berselang satu menit, pemain Barito Putera Muhammad Raffi melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, bola masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga Dafino Fajri. Hingga menit kesembilan total ada lima peluang emas didapatkan tim tuan rumah dan dibalas dengan dua peluang emas dari tim tamu. Gol yang ditunggu tiba pada menit ke-10 dari sisi sayap kanan Barito Putera melalui umpan lambung mengarah ke pertahanan PSIS Semarang, Ahmad Rofhal berdiri bebas dengan mudah merobek jala gawang tim tamu melalui sepakan keras kaki kanan, Barito Putera unggul sementara 1-0.

BACA JUGA:   BP Batam Peduli, Ribuan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Disalurkan

PSIS Semarang mencoba memanfaatkan beberapa serangan balik. Namun, pemain belakang tim tuan rumah cukup tenang menghalau bola menjauh dari area 12 pas.

Barito Putera kembali menekan tim tamu, pada menit ke-16 dua peluang emas tercipta melalui tendangan jarak jauh dan duel dengan penjaga gawang PSIS Semarang, bola terlalu mudah ditangkap Dafino Fajri.

Pada perpanjangan waktu babak pertama tepatnya pada menit ke-30, Ilham Romadhona menggandakan keunggulan Barito Putera melalui tendangan jarak jauh kaki kanan dari luar kotak penalti, bola meluncur deras di pojok kanan gawang PSIS Semarang. Hingga turun minum, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Barito Putera.

Pada babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah dan penguasaan bola tetap didominasi tim tuan rumah. Sebanyak lima peluang emas dilancarkan Barito Putera, namun penjaga gawang PSIS Semarang cukup tenang mengamankan jala gawang dari kebobolan.

BACA JUGA:   Berakhir Damai, Pelaku Pelecehan Seksual yang Kehabisan Bensin Tak Ditahan

Tim tamu tidak banyak mendapatkan peluang, beberapa kesempatan tidak mampu dimanfaatkan untuk merobek jala gawang Barito Putera yang dikawal Erwin Gerard. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhir pertandingan, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil tersebut mengantarkan Barito Putera U-16 naik ke posisi dua klasemen sementara Group A EPA Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengemas 15 poin dari total 10 pertandingan, yakni tiga kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah.

Sedangkan PSIS Semarang U-16 berada di posisi lima klasemen Group A dengan mengemas 12 poin dari total 10 pertandingan, diantaranya tiga kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *