Tinggal Menghitung Hari, Begini Persiapan KONI Kepri Jelang Porprov

Batamclick.com, Tinggal menghitung hari, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ivan olah lrava empt tahunna akan segera digelar. Walau pun beberapa kendala telah dialami oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri.

Dengan begitu, Ketua KONI Kepri, Usep RS mengaku, yang namanya kegiatan tentu ada kendala yang dihadapi, telah diselesaikan, walau pun dana belum cair.

“Alhamdulillah, beberapa kendala-kendala yang terdeteksi menjelang Porprov ini sudah bisa di antisipasi semua dan persiapan dapat di selsaikan ,” kata Usep dihubungi, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pelaksanaan Porprov papar dia, pembukaan serimonial 6 Oktober 2022 mendatang dilaksanakan di STADION MEGAT ALANG PERKASA Bintan

dan akan di buka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, disampaikan PB Porprov dan tuan rumah Kab. bintan telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Sedangakan untuk beberapa cabor sudah mulai bertanding tanggal 1 November 2022.

Sabtu, 29 Oktober adalah di laksanakn CDM ke 2 yang akan dihadiri oleh 7 kabuoaten/kota peserta Porprov di laksanakan di posko sekertaria Porprov, jadi kita menyampaikan dari sisi persiapan CDM ini tahapan terakhir dan tahapannya yang lainya sudah mencapai 90 persen tinggal di laksanakan pertandingan,” akunya.

BACA JUGA:   Sekda Minta Nama Taman Migas Ditambah Nama Pahlawan Kepri

Sementara untuk persiapan peralatan lanjutnya, masing-masing Cabor ke lokasi. Untuk lokasinya kata Usep telah siap.“Sementara venuenya itu 95 persen siap kemudian untuk jadwal acara pertandingan sudah sesuai jadwal yang telah di sepakati dan sampai saat ini tdk ada perubahan ,” sebut dia.

Terkait anggaran, Usep mengatakan, untuk anggaran porprov Kepri V 2022 sebesar Rp. 4,5 miliar yang berasal dari dana hibah Pemprov Kepri 2022, dengan jumlah cabor yang di pertandingkan 35 cabor dan 347 nomor pertandingkan, jumlah medali 850 emas, 850 perak, 1.100 perunggu, sedangkan jumlah yang akan hadir sebanyak 4.156 atlit, oficial, perangkat lertandingan dan panitia, sedangkan untuk venue pertandingan yang punya pihak ke tiga menjadi tanggung jawab KONI untuk sewa menyewanya.

Anggaran Rp 4,5 miliar ini kita cukup-cukupkan dan efisiensi, pengiritan dan kita lakukan rasionalisasi terhadap beberapa item pembiayaan, baik untuk pelaksanaan 35 cabor pertandingan kami sesuaikan, jelasnya.

BACA JUGA:   Agar Penyengat Lebih Memikat, Gubernur Ansar Temui Kepala Bappenas RI

“Amri Sekertariaa PB Porprop menyampaikan Khususnya kepada cabor-cabor yang menyangkut peralatan, sarana, prasarana, honor, atribut dan kelengkapan itu telah disepakatu dengan dana yang akan di salurkan ke cabor-cabor melalui rekening pengpropnya, uajr Amri.

Sedangkan untuk Keamaan Usep menyampaika. berterima kasih kepada Kapolda Kepri melalui Karoop Polda Kepri dan Kapolres Bintan yang telah membantu semaksimal mungkin untuk kemanan dalam pelaksanaan Porprov Kepri ke V di Bintan yang akan menurunkan kekuatan penuh demi kemanan dan kelancaran pelaksanaan perhelatan multi iven empat tahunan ini, dalam rapat kordinasi dengan jajaran Polda Kepri, Kapores Bintan dan KONI Kepri dan KONI Bintan, ia optimistis bisa melaksanakan Porprov kali ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman “Kita optimis bisa mensukseskan kegiatan Porprov ini, ujar Karoop Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.

BACA JUGA:   Ibadah dan Bazar Takjil di Bintan Boleh Buka Selama Ramadan, Asal…

Dadang Ketua PB Porprov menyampaikan Untuk bidang kesehatan BP Porprop sdh menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan semua atlit, oficial, panitia dan perangkat pertandingan yang berjumlah 4.136 sudah di asuransikan bila ada hala-hal yang tidak diinginkan sudah di caper asuransi dan di tanggung oleh PB Porprop, Begitu pun dengan rumah sakit rujukan sudah bekerjasama dengan dinas kesehatan Kab. Bintan dan disetiap venue pertandingan disediakan ambulan dan tenaga kesehatan, berharap Porprov Kepri V, berjalan dengan baik, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *