Bakal Semarak, Muhibah Pemko Batam ke Karimun Diisi Berbagai Kegiatan

Batamclick.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar kunjungan muhibah (persahabatan) ke Kabupaten Karimun, pada Jumat (27/5) hingga Sabtu (28/5). Rombongan Pemko Batam akan dipimpin langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam Azril Apriansyah menyampaikan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dari kepala daerah hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara kedua daerah tersebut.

“Melalui silaturahmi ini ada harapan keakraban semakin terjalin,” ucapnya.

Muhibah tersebut akan dimeriahkan berbagai agenda bersama kedua belah pihak. Pada Jum’at (25/5) sore, selepas Ashar akan digelar pertandingan futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam dan Pemkab Karimun bertempat di Indo Futsal.

BACA JUGA:   Komisi VIII DPR RI Wacanakan Pengembangan Asrama Haji Batam

Sementara Sabtu (26/5) pagi, akan ada kegiatan bersepeda santai yang dimulai (start) dan juga finish di Panggung Puteri Kemuning Costal Area. Gowes tesebut, akan diawali senam bersama.

Masyarakat dapat ikut serta menyemarakkan kegiatan-kegiatan ini, karena ada doorprize 1 unit motor serta ragam hadiah menarik lainnya.

“Pada Jumat malam juga akan digelar ramah tamah dan malam keakraban antar dua daerah ini bertempat di Gedung Nasional,” kata dia.

Seperti diketahui, Wali Kota Batam Muhammad Rudi kerap membangun komunikasi dengan daerah lain di Kepri. Bukan tanpa sebab, Rudi berpendapat daerah-daerah di Kepri merupakan satu-kesatuan yang seyogyanya dapat maju bersama ke depan.

BACA JUGA:   Cari Bibit Berkualitas, Perpani Kepri Gelar PPLP

“Saya ingin kita maju bersama. Kami kepala-kepala daerah, memiliki keinginan bagaimana pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh warga Kepri,” ucap Rudi dalam satu kesempatan.

Di Batam sendiri, dibawah komando Rudi sebagai Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, pembangunan gencar dilakukan. Semangat maju bersama, juga ia harap dapat diterapkan oleh daerah lainnya.

“Batam sedang dikembangkan menjadi hub logistik nasional. Ini akan dinikmati oleh daerah lain juga di Kepri,” imbuh dia.

Hub logistik yang dimaksud ditandai dengan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar juga KEK Kesehatan di Sekupang. Juga lanjutan pengembangan infrastruktur lainnya.

BACA JUGA:   Warga Batam, Titik Jemput dan Antar Gojek Kini Hadir di Mega Mal