Sekda Karimun Mengaku Lebih Bugar Usai Disuntik Vaksin, Sempat Gagal Karena Tensi Tinggi

Sekda Karimun Muhammad Firmansyah disuntik vaksin di RSUD Muhammad Sani

BATAMCLICK.COM: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengaku lebih bugar setelah mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Penyuntikan dilakukan pada Jumat (5/3) di RSUD Muhammad Sani dalam tahap dua pemberian vaksin. Sejatinya, Firmansyah harus menjalani vaksinasi pada tahap pertama pada pertengahan Februari lalu, namun karena tekanan darahnya begitu tinggi melebihi 145, sehingga menurut medis dia tidak dibenarkan untuk menerima vaksin.

Lalu vaksin tahap dua sudah tiba di Karimun, nama Firmansyah masuk dalam daftar antrian. Rupanya jenis vaksin tahap dua tersebut sudah membolehkan bagi penderita dengan tekanan darah tinggi, pada batas maksimal 180, sehingga dia pun berhasil menerima vaksinasi.

BACA JUGA:   Rampok-Aniaya Pemilik Kontrakan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah saya merasa lebih bugar setelah mendapatkan vaksin, tidak ada merasa efek apapun atau tidak ada gejala aneh-aneh,” kata Firmansyah, Minggu (7/3).

Justru setelah divaksin lanjut Firmansyah, selera makannya semakin bertambah. Sehingga hal itu menurutnya adalah hal yang positif dan tidak menimbulkan kerugian bagi dirinya.

Firmansyah mengajak kepada masyarakat agar tidak terpengaruh degan isu negatif tentang vaksinasi. Karena, dia sudah membuktikan apa yang dirasa dari gejala atau efek yang dirasakan.

“Jangan terpengaruh dengan isu negatif atau hoax tentang vaksiniasi. Mari dukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Bisa Hemat Uang Belanja & Ampuh Tangkal Inflasi, Marlin Ajak Tanam Cabai di Rumah 

Untuk itu lanjut Firmansyah, masyarakat harus dapat mencari tahu secara pasti tentang vaksinasi. Terlebih pemberian vaksin merupakan langkah pemerintah dalam menghapus Covid-19 di Kabupaten Karimun maupun di Indonesia secara umumnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *