Polres Karimun Bersama BNNK Gelar Bimtek P4GN di Gedung Nasional

BATAMCLICK.COM, Karimun – Satresnarkoba Polres Karimun menggelar bimbingan teknis Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun pada Selasa (23/3/2021) lalu.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan Satresnarkoba Polres Karimun bersama BNN Karimun tersebut diikuti tokoh pemuda dan RT/RW dan beberapa kalangan lainnya yang tergabung dalam P4GN. Adapun tema pada kegiatan tersebut yakni ‘Penegakan Hukum Terkait Tindak Pidana Narkoba’.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut mengenal bahaya dan dasar hukum tentang penyalahgunaan terhadap tindak pidana narkoba yang pertama berkaitan dengan jenis-jenis dari narkotika berdasarkan Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan yang kedua ancaman pidana serta terkait pencegahan masuknya jaringan narkotika ke lingkungan di sekitar dan penegakan hukum tindak pidana narkotika.

BACA JUGA:   Galeri Foto: Komisi II Gelar Rapat Dengan Mitra Kerja, Bahas Program Kerja

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menyebutkan, dilaksanakannya kegiatan ini guna membangun sinergitas Polri serta terjalinnya koordinasi dan silaturahmi yang baik antara kepolisian dengan seluruh peserta bimbingan teknis (Bimtek) Penggiat P4GN lingkungan masyarakat. Terdiri dari berbagai macam golongan baik kedinasan maupun non kedinasan yang salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini untuk terciptanya kondisi serta situasi Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang kondusif.

“Narkoba bukan hanya masalah lokal tetapi masalah nasional sehingga keterlibatan seluruh komponen adalah suatu keharusan,” tegas Muhammad Adenan, dalam siaran persnya.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Karimun Melonjak, Positif Bertambah 21, Sembuh 2 Orang

Sumber: BATAMTODAY