Piala Wali Kota Solo 2021 Batal Digelar Besok

Batamclick:  
 

Piala Wali Kota Solo 2021 batal digelar, Selasa (29/1/2021). Turnamen pramusim itu ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Satgas Daerah COVID-19 Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfi, yang mengumumkan mengenai keputusan untuk menunda turnamen yang diikuti oleh 8 tim itu.

“Ini sudah keputusan final, jadi atas nama Satgas daerah menunda kegiatan sepak bola Piala Wali Kota dengan berbagai pertimbangan,” kata Ahmad Lutfi kepada detikcom, Senin (28/6/2021).

Mantan Kapolresta Solo itu menambahkan, salah satu pertimbangan penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 adalah adanya peningkatan kasus COVID-19 di wilayah Solo dan sekitarnya. Apalagi, ada rumor kalau ada pemain salah satu tim peserta yang dinyatakan positif COVID-19.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Sambut Kunjungan Kerja Menteri Investasi, Bahas Percepatan Pengembangan Investasi Kawasan Rempang 

“Mengingat situasi COVID -19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, Kapolda sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stake holder lain, pelaksanaan pertandingan sepakbola di Solo ditunda,” kata Ahmad Lutfi.

“(Penundaan) sampai menunggu situasi COVID-19 mereda,” ucapnya.

Sebelum resmi ditunda, panitia pelaksana sempat menggelar jumpa pers terkait persiapan turnamen yang akan dihelat mulai besok sampai tanggal 5 Juli mendatang.

Bahkan, seluruh tim peserta Piala Wali Kota Solo 2021 sudah tiba di Solo termasuk Bali United yang baru saja tiba.

“Seluruh tim sudah tiba di Solo, Bali United juga baru saja tiba,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *