Meski Serba Ngebut, TNI Tetap Utamakan Kualitas Pengecoran Jalan

Batamclick.com, Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati pengerjaan pembangunan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.450 Meter memasuki Minggu ke dua.

Sertu Budi Waluyo (49), operator mesin molen mengatakan, meski semuanya serba ngebut, tetapi pihaknya tetap ambil peran untuk kualitas jalan cor yang dihasilkan.

Dikatakan, bahan campuran cor paling utama dalam menentukan hasil kualitas terbaik dan kuat, bahan benar-benar harus terukur dan tercampur dengan rata.

“Menyiapkan material campuran bahan cor untuk rabat beton jalan, semua material antara batu split, pasir semen serta air yang dimasukan ke dalam mesin molen harus terukur perbandingan materialnya biar tercampur rata sehingga mendapatkan adonan cor yang berkualitas nantinya.

BACA JUGA:   Raffi Ahmad hingga Rossa Desak BWF Tanggung Jawab soal All England 2021

DIkemukakan, dirinya bisa jadi operator mesin molen dulu pernah ikut bekerja di proyek bangunan juga, diawali mencampur air dengan semen dahulu.

Selanjutnya pasir dan batu split yang penting diukur memakai ember setiap pencampuran material tersebut sehingga hasil cor jadi maksimal dan merata setelah di gelar di atas jalan makadam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *