Datangi Langsung Kerumah, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Ingatkan Anak-anak Pelajaran Sekolah

LANDAK – Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak mendatangi anak-anak yang ada di Dusun Keronang, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke untuk mengingatkan kembali pelajaran di sekolah.

Pandemi Covid-19 yang masih menyebar luas kebeberapa daerah menyebabkan sistem pembelajaran di SDN 10 Tolok, Kecamatan Menyuke menjadi tidak maksimal, bahkan kadangkala mereka masuk sekolah satu minggu ada dua kali pertemuan. Untuk itu Satgas TMMD mencari cara untuk membantu tenaga pengajar seperti mendatangi langsung anak-anak ke rumahnya.

Prada Arvan, anggota Satgas TMMD menjelaskan, agar anak-anak tidak lupa pelajaran di sekolah, kami berupaya mendatangi langsung kerumah, mengajarkan cara membaca dan berhitung.

BACA JUGA:   Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Sosialisasikan Pancasila dan Toleransi di Gereja Santo Fedelis Tolok

“Meskipun harus mendatangi anak-anak kerumahnya, tidak menjadi halangan bagi Satgas TMMD untuk terus meningkatkan pendidikan di Desa Tolok ini,” ujar Prada Arvan, Senin (22/3/2021).

Ia menambahkan, keterbatasan jaringan internet dan listrik manjadi hal yang sangat disayangkan sekali. Dimana anak-anak tidak bisa belajar secara online, apalagi dimalam hari, pandangan mereka terbatas karena hanya mengandalkan pelita.

“Dengan hadirnya Satgas TMMD di tengah-tengah masyarakat Desa Tolok, bisa meningkatkan semangat anak-anak untuk belajar,” pungkasnya. (pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *