Kasdim Cilacap Hadiri Upacara Pembukaan Satya Sancaya Karyadhika Angkatan 52

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan Satya Sancaya Karyadhika Alumni Politeknik ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52, bertempat di Lapas Khusus Kelas ll A Karanganyar Nusakambangan, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jumat (28/1/2022).Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjenpas Irjen Pol. Reynhard Silitonga, Sesditjenpas Heni Yuwono, Ka. Kanwil Jateng A. Yuspahruddin, Bc.IP., S.H., M.H, Ka Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo, Bc., I.P., S.H, Direktur Poltekip  Dr. Rachmayanti, Bc.IP., SH., M.Si, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Kepala Pangkalan Kopassus Cilacap Kapten lnf Lukman, Kapolsek Nusakambangan Iptu Asrul Hastowo W, S.H, para Kepala UPT Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Nusakambangan dan Cilacap dan perwakilan Pegawai dari Seluruh UPT dan ASN Nusakambangan.

BACA JUGA:   Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Terus Lakukan Pendampingan Pemakaman Covid-19

Bertindak selaku Pimpinan Upacara Dirjenpas Irjen Pol. Reynhard Silitonga, Komandan Upacara Muhammad Ulinuha yang sehari hari menjabat Kabag TU Lapas Batu Nusakambangan dan Perwira Upacara Fajar Nur Cahyono pejabat Kalapas Kelas ll A Pasir Putih Nusakambangan.

Dalam amanatnya Dirjen Lapas lrjen Pol. Reynhard Silitonga mengatakan salah satu tugas Pemasyarakatan yaitu satu mewujudkan abdi Negara yang berkualitas, bermoral baik profesional dengan meningkatkan dan keterampilan dan membangun watak petugas integritas. Petugas Pemasyarakatan harus memiliki kredibilitas dan berjiwa Pancasila untuk mampu menegakkan Pemasyarakatan menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Kegembiraan Ibu-Ibu dibantu Masak Anggota Satgas TMMD

“Dengan berakhirnya masa pendidikan sebagai Taruna Politeknik ilmu Pemasyarakatan angkatan 52, perlu diberikan pembekalan secara teknis di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan terutama mengetahui konsep Revitalisasi Pemasyarakatan secara lengkap yang sudah berjalan dengan sangat baik di Pulau Nusakambangan sebelum melaksanakan tugas sebagai Pegawai di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya

Lebih lanjut ditambahkan, Perlu kiranya bagi Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan angkatan 52 untuk melaksanakan Kegiatan Satriya Sancaya Karyadhika pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se- Nusakambangan dan Cilacap.

“Penyelenggaraan Satriya Sancaya Karyadhika Alumni Poltekip Angkatan 52 dimaksudkan agar alumni dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan sebelum melaksanakan tugas, melakukan pendalaman materi, dan mendapatkan masukan sebagai umpan balik (feedback) dalam usaha penyempurnaan aturan dan kebijakan yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja khususnya UPT Pemasyarakatan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Babinsa Kalijaran Dampingi PPL Sosialisasikan Kartu Tani Kepada Masyarakat

Satriya Sancaya Karyadhika merupakan sebuah komitmen yang dilakukan institusi ini untuk terus berbenah diri dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusianya. 

“Hal ini penting untuk dilaksanakan mengingat pemasyarakatan sebagai bagian penting Dart criminal justice system harus memiliki aparatur yang memiliki kompetensi khusus untuk menghadapi tantangan dalam penegakkan hukum di Indonesia,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *