Dampaknya Sangat Dirasa Masyarakat, Wagub Marlin Ingin BAZNAS Berbagi Kian Luas

BATAMCLICK.COM: Program bantuan dan pemberdayaan masyarakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam, dirasa sangat bermanfaat. Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina tak hanya mengapresiasi, juga ingin agar jangkauannya kian luas.

โ€œSemakin luas, semakin banyak yang dijangkau dan semakin juga banyak masyarakat terbantu. Teruslah menebar kebaikan. Berbagi itu sangat luar biasa. Insya Allah, selalu dilimpahi keberkahan,โ€ kata Wagub Marlin di Lapangan Indra Sakti, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Selasa (27/12/2022).

Di Belakangpadang, Marlin menghadiri BAZNAS Berbagi di Hinterland, sempena Hari Jadi Kota BATAM ke -193. Hadir juga dalam acara itu Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR).

BACA JUGA:   Pak Tamsir Panen Padi, Serda Sukarji Bantu Menjemurnya

Ketua TP PKK Kota Batam ini berterima kasih karena BAZNAS, sepanjang tahun ini terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Juga melakukan program-program yang mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

๐—ง๐—ฎ๐—ธ ๐—›๐—ฎ๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐—ป๐˜๐˜‚ ๐—•๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ, ๐—ท๐˜‚๐—ด๐—ฎ ๐—•๐—ฒ๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐˜€๐˜„๐—ฎ

Marlin tahu, kepedulian BAZNAS tak hanya pada bahan pokok, juga bergerak dengan program pendidikannya. Seperti memberi beasiswa. Juga program kesehatan dan banyak lagi.

Soal berbagi, Marlin mengibaratkan dengan kue yang besar. Kalau dimakan sendiri, barangkali, mereka yang mendapatkan kue tersebut akan muntah. Tapi, kalau kue besar itu dibagi, apalagi kepada yang berhak mendapatkan, maka kebermanfaatannya menjadi nyata.

BACA JUGA:   Biden dan 900 Lebih Pejabat AS Dilarang Masuk Rusia, Nama Trump Tak Ada

โ€œLuar biasa BASNAZ dalam memperhatikan Kota Batam. Yang penting banyak masyarakat yang merasakan manfaat program-program ini,โ€ kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Dalam pada itu, Wako HMR mengajak masyarakat terus bersyukur dengan nikmat yang diberikan. Ia berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat.

“Pemerintah hadir untuk membantu warganya. Istilahnya, susah sama dirasa, senang sama dinikmati,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II BAZNAS Batam, Habib Soleh, melaporkan bahwa kegiatan itu juga disejalankan dengan peringatan Hari Jadi Batam ke-193.

“Kali ini, BAZNAS berbagi kepada para Mustahik di Tanjungsari dan Sekanak Raya. Total ada 1.200 sembako, bentuan bedah rumah, hingga beasiswa,” ujarnya. (ski)

BACA JUGA:   Ya Allah! Santri Tewas Dihajar Kawannya Ternyata Yatim Piatu