Yang Rindu Kuliner Khas Jawa Timur, Segera ke Aston Hotel Batam

Batamclick.com, Batam – Setelah vakum hampir 1 tahun lebih tidak membuat acara di masa pandemi covid 19. Kini ASTON Batam kembali hadir dengan event bernuansa Nusantara, acara yang dikemas bagi penikmat sajian nusantara yang bertajuk Festival Kuliner Jawa Timur.

Event yang akan berlangsung selama sebulan, dimulai tanggal 27 September 2021 hingga akhir Oktober 2021 mendatang di Basil Restaurant, ASTON Batam, Pelita.

“Dipilihnya makanan khas Jawa Timur karena dilihat dari survei dan data statistik menunjukkan warga Jawa Timur cukup besar tinggal di sini. Kami berharap dengan diselenggarakannya festival kuliner ini, dapat mengobati kerinduan akan sajian kuliner khas daerah Jawa Timur ini,” ungkap Yanwar Dedy Selaku General Manager ASTON Batam Hotel & Residence.

BACA JUGA:   Tinjau Penataan Simpang Barelang, Rudi Apresiasi Sikap Legawa Warga

Lanjut Yanwar, Tentu tak hanya warga asal Jatim saja, warga Batam yang ingin merasakan makanan khas Jatim yang susah didapatkan di luar bisa datang ke sini.

Sementara itu, Faisal Widyatmoko, Directoar of Sales Aston Batam, menjelaskan diadakannya event ini tak lain mendukung program pemerintah dalam membangkitkan ekonomi Batam yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Terutama di sektor pariwisata.

“Kita ingin membangun optimisme, mentriger hotel-hotel, restoran, dan pengusaha yang ada di Batam. Sehingga kita menggelar festival kuliner ini. Mudah-mudahan turut membantu membangkitkan ekonomi Batam khususnya,” terang Faisal kepada awak media pada saat konferensi pers, Senin (27/9/2021).

Dikatakan Faisal, Ada berbagai macam hidangan lezat asal Jawa Timur akan disajikan dengan konsep prasmanan yang dapat dinikmati pada siang hari di Basil Restauant. Pilihannya pun sangat beraneka ragam, antara lain adalah Lontong Balap, Rawon Setan, Sate Klopo, Rujak Cingur, Sup Daging, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Pelatih Persis Solo Jawab Kekecewaan Suporter

“Untuk harga perpaket Rp150.000 net per orang. Untuk makan malam, beberapa menu pilihan juga dapat dipesan dengan konsep la carte sesuai permintaan tamu,” tutur Faisal.

Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut, busa menghubungi melalui telepon (0778) 4881858 atau email ke
bataminfo@astonhotelsinternational.com.

Ditempat yang sama Budi Santoso, Executive Chef ASTON Batam mengatakan ada 60 lebih menu yang akan disajikan selama festival berlangsung. Tamu bisa datang dari hari Senin sampai dengan Jumat, mulai dari jam 12.00-15.00 WIB, dan menu setiap harinya berubah.

BACA JUGA:   Beban Yang Aku Pikul Terbayarkan Dengan Senyum Kebahagian Masyarakat

“Yang ingin mencoba atau bernostalgia dengan makanan khas Jatim bisa datang ke ASTON. Untuk menciptakan rasa khas, sebagian bahannya kita datangkan langsung dari Jawa Timur. Termasuk tehnya,” papar Budi.

“Demi menghadirkan pengalaman bersantap yang sesuai dengan cita rasa khas Jawa Timur kami juga mengundang Executive Chef dari ASTON Madiun untuk menyajikan kreasi hidangan ini,” kata Kusyana Sumantri, Food & Beverage (F&B) Manager ASTON Batam.

” Selain makan di tempat tambahnya ke depan menu-menu yang ada juga dapat dipesan secara online. Ke depan akan ada juga di market place dan akan ada promo-promo juga,” tutup Kusyana.