Bintan  

Perpat Bintan Utara Ingatkan Pelaku Cut and Fill di Jalan Indunsuri Perhatikan Dampak Lingkungan

BATAMCLICK.COM, Tanjunguban – Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Bintan Utara mengingatkan pelaku Cut and Fill di Jalan Indunsuri, tepatnya di sebelah Vihara Dharma Santi Tanjunguban untuk meperhatikan dampak lingkungan.

Hal ini disampaikan Ketua Perpat Bintan Utara, Darsono, setelah mendengar banyak keluhan masyarakat, khusunya pengguna jalan raya dan pemilik warung di sekitarnya.

“Saat panas menimbulkan debu hingga sampai di warung kopi dan warung yang ada di sekitarnya. Juga adanya ceceran tanah di jalan aspal, baik di lokasi pemotongan lahan dan juga penimbunan. Kita berharap pihak kontraktor bisa benar-benar memperhatikan dampak lingkungan dan juga keselamatan warga,” kata Darsono, Senin (27/9/2021).

BACA JUGA:   Polres Bintan Gelar Vaksinasi Mobile di SMPN 3 Bintan

Dikatakannya, untuk penjaga setiap simpang keluar masuk kendaraan, harusnya bisa maksimal, terutama saat lalu lintas kendaraan ramai, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. “Jangan sampai, setelah memakan korban baru semua disibukkan dan saling melempar tanggung jawab. Apalagi pekerjaan tidak hanya satu titik, tetapi pekerjaan dari satu titik dibawa ketempat lain,” kata dia.

Sementara itu, Alun, pimpinan perusahaan yang melakukan cut and fill mengaku sudah menyaiapkan satu orang, untuk menjaga simpang tempat keluar masuk kendaraan yang berada di lokasi, sekaligus membersihkan ceceran tanah yang ada di jalan.

BACA JUGA:   Pegawai Imigrasi Tanjunguban Teken Pakta Integritas Menuju WBK WBBM Tahun 2021

“Kita sudah ada satu orang yang jaga jalan, tempat keluar masuk kendaraan, sekaligus untuk membersihkan jalan,” ujarnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *