Serda Rusmadi, Remaja Adalah Aset Penting Bagi Masa Depan Bangsa

Cilacap – Babinsa Kemojing, Serda Rusmadi bersama dengan PLKB Kecamatan Binangun, Cahyaning Tias, Bidan Desa Kemojing, Idin Ma’rifatul Amalia, A.md, Keb dan Ketua Tim penggerak PKK Desa Kemojing, Sultoni melaksanakan kegiatan Posyandu Remaja yang diselenggarakan di Balai Desa Kemojing, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Senin (27/05/2024).

Posyandu Remaja merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan remaja melalui berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian imunisasi, serta penyuluhan tentang kesehatan reproduksi dan gizi. Pada kesempatan ini, Serda Rusmadi memberikan motivasi kepada para remaja untuk selalu menjaga kesehatan dan aktif dalam berbagai kegiatan positif di lingkungan mereka.

“Remaja adalah Generasi penerus, aset penting bagi masa depan bangsa ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi kalian untuk menjaga kesehatan dan aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat. Posyandu Remaja adalah salah satu wadah yang tepat untuk mendapatkan pengetahuan dan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Operasi Disiplin Penggunaan Masker Di Pasar Bedeng Banyumas

Selain itu, Babinsa juga mengapresiasi kerja keras para petugas kesehatan dan kader posyandu yang telah berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para remaja. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak remaja yang terlibat.

Sementara itu Cahyaning Tias menuturkan bahwa kegiatan Posyandu Remaja di Balai Desa Kemojing berlangsung dengan lancar dan mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Beberapa remaja yang hadir mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan banyak informasi berguna terkait kesehatan dan merasa lebih termotivasi untuk menjaga pola hidup sehat.

BACA JUGA:   Masyarakat Suguhkan Makanan Ringan Tradisional

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para remaja di Desa Kemojing dapat lebih peduli terhadap kesehatan diri mereka dan mampu menjadi agen perubahan positif di lingkungan mereka masing-masing,” tuturnya.

(ss)