Ini Yang dilakukan Dandim Cilacap Bersama Perwiranya Di Bulan Ramadhan

Cilacap – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan umat beragama, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., bersama Perwira Staf melaksanakan wisata religi bertajuk “Berbagi Berkah” pada bulan Ramadhan 1445 H di Gunung Serandil Desa Glempang Pasir dan Gunung Selok, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut Dandim beserta rombongan mengendarai sepeda motor menyusuri sungai Serayu yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menjaga kelestarian budaya dan menikmati kebersamaan di bulan suci Ramadhan.

Menurut Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berwisata dan berbagi, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman serta toleransi antar umat beragama.

BACA JUGA:   Persit Kodim Ciamis Ikuti Penyuluhan PMBA, Stunting, Screening, Posbindu dan Posyandu

“Kami ingin masyarakat merasakan kebahagiaan bulan suci Ramadhan tidak hanya dalam ibadah, tetapi juga melalui kegiatan bersama yang penuh makna ini,” ungkap Dandim.

Rangkaian kegiatan wisata religi ini meliputi kunjungan ke tempat-tempat ibadah yang bersejarah, dialog lintas agama, serta kegiatan sosial seperti pembagian paket sembako dan santunan bagi yang membutuhkan.

Dandim berharap wisata religi “Berbagi Berkah” ini dapat menjadi wahana untuk mempererat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat, serta sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial.

(Pendim)