Usai Dilantik, Nizar Disambut Tepung Tawar

BATAMCLICK.COM: Satu hari usai dilantik Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, Jum’at 26 Februari 2021, Bupati Lingga Muhammad Nizar langsung pulang ke Lingga dan disambut oleh sejumlah tokoh masyarakat Lingga di Pelabuhan Sungai Tenam.

Penyambutan Muhammad Nizar yang dilaksanakan dengan prosesi adat Melayu itu didampingi Ketua TP PKK Lingga, Maharatulsolihah.

Sebagai bentuk menjaga khasanah adat dan budaya Melayu, Muhammad Nizar langsung dikenakan tanjak. Sementara sang istri dikenakan penutup kepala Tudung Manto.

Setelan dilakukan pemasangan Tanjak dan Tudung Manto, Muhammad Nizar dan istri ditaburi beras kunyit dilanjutkan dengan silat melayu.

BACA JUGA:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Singkep Barat Patroli di Pantai Pane

Salah seorang tokoh masyarakat Lingga Amhar Muhammad Zahid kepada mediakepri.co.id mengakui penyambutan Muhammad Nizar tersebut dilaksanakan secara spontanitas.

Mengingat sambungnya, Muhammad Nizar mulai Jum’at 26 Februari 2021 telah menjadi Bupati Lingga definitif. “Hanya berselang satu hari, beliau (Muhammad Nizar) sudah pulang ke bunda tanah melayu, “ujar Amhar.

Tentu tambah Amhar, sebagai orang tua akan memberikan doa terbaik kepada Muhammad Nizar agar langkah kedepan dalam memajukan Lingga tidak ada kendala dan selalu dimudahkan oleh Allah yang Maha Kuasa.

“Ini ide tadi pagi berbincang bersama para sahabat diantaranya, H. Raja Ruslan. H.Hasan Basri, H. Ahad, Adam Ibrahim, ibu Yulidar dan siang sudah kita laksanakan, Alhamdulillah tidak ada kendala sedikitpun, “ujarnya. (jel)

BACA JUGA:   Polsek Singkep Terus Ingatkan Pentingnya Prokes