Kembangkan Infrastruktur, Bakti Rudi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Sejahterakan Masyarakat

Batamclick.com, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan, intensnya pembangunan yang dilakukan di eranya memimpin bukan tanpa sebab.

Menurutnya, ekonomi Batam seyogyanya dapat terus tumbuh. Terlebih dengan segala potensinya yang ada.

“Mungkin ada yang masih bertanya kenapa pak wali ini terus bangun ini semua. Jawabannya, saya ingin ekonomi Batam maju dan berkembang,” ungkap Rudi saat memimpin jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Seipelunggut, Kamis (26/1/2023) malam.

Pertumbuhan ekonomi ini, sejatinya memiliki dampak ganda yang positif. Aktivitas ekonomi akan hidup dan menyasar segala sektor. Dari industri besar hingga UMKM.

BACA JUGA:   Poltek Batam Gelar Wisuda tahun 2022, Ini Pesan Direktur

“Transpor, hotel, restoran, oleh-oleh dan juga usaha bapak ibu sekalian. Uang akan berputar seiring pembangunan,” kata Rudi.

Pada kesempatan tersebut Rudi menyebutkan berbagai lompatan pembangunan. Dari pengembangan jalan protokol hingga permukiman, Pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim hingga Pelabuhan Batuampar.

“Menyukseskan pembangunan saya minta kompak. Kalau sudah kompak, semoga 2029 Batam akan menjadi kota modern,” harap dia.

Sementara itu, Lurah Sei Pelunggut Alpizar melaporkan, pada Musrenbang kali ini Kelurahan Seipelunggut mengusulkan 10 non PSPK dan 90 PSPK.

Sementara itu dari tahun ke tahun seiring meningkatnya anggaran PSPK yang kini mencapai 3 miliar perkelurahan. Membuat program pembangunan di pemukiman juga naik.

BACA JUGA:   Ayo Bayar PBB-P2, Wali Kota Batam Berikan Diskon Sampai 50 Persen!

” PSPK tahun kemarin (2022) di Seipelunggut hanya 16 titik, sekarang 28 titik yang dikerjakan 2023. Kami sampaikan terimakasih kepada pak wali,” ucap lurah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *