Wagub Marlin dan Pikori BP Batam Berbagi di Batu Ampar

BATAMCLICK.COM Ketua Persatuan Istri dan Karyawan (Pikori) BP Batam, Hj Marlin Agustina terus melakukan kegiatan Peduli Bersama dengan berbagi ke berbagai kelompok masyarakat. Kali, tiga titik di Batu Ampar, Kota Batam menjadi sasaran untuk berbagi. Dimulai dari Panti Asuhan Al Muta’allim, penyapu jalan di Tanjungsengkuang dan Panti Asuhan Al Aqsho.

“Berbagi itu enak dan indah. Semoga yang lain terus bergerak untuk peduli dan berbagi kepada sesama. Sedikit berbagi sangat bermanfaat,” kata Marlin di Batu Ampar, Batam, Kamis (27/1).

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menyampaikan bahwa, kegiatan Peduli Sesama ini merupakan swadaya Pikori BP Batam. Para istri dan karyawan BP Batam mengumpulkan sebagian rezeki mereka untuk dikelola dan diberikan kepada yang membutuhkannya.

BACA JUGA:   Rudi Dikukuhkan Sebagai Anggota Kehormatan KAHml

“Mereka ingin berbagi. Semoga batuan yang kami kelola bisa tepat sasaran,” kata Wagub Marlim di Panti Asuhan Al Aqsho.

Kegiatan Peduli Sesama Pikori BP Batam ini berlangsung hingga 31 Januari nanti. Rabu (26/1) lalu, Pikori berbagi di Kecamatan Nongsa dan Kecamatan Batam Kota. Selain ke panti asuhan, mereka juga berbagi kepada petugas TPU, petugas TPA, supir vis pariwisata dan penyapu jalan.

Di Batu Ampar, sebanyak 17 penyapu jalan mendapat bantuan yang dilaksanakan di Kantor Lurah Sengkuang. Selain itu, Pikori berbagi di dua panti asuhan, Al Muta’allim dan Al Aqsho.

BACA JUGA:   Tetapkan Protokol Kesehatan yang Ketat, Tim Penggerak PKK Kota Batam Dilantik

Ketua GOW Kota Batam ini terus mengajak kepada masyarakat Kepri untuk berbagi. Karena ini bagian dari rasa syukur atas banyak nikmat yang diberikan Yaha Maha Kuasa.

“Semoga kita dapat hadir untuk bisa bermanfaat bagi orang lain,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin pun menyampaikan bahwa, aktivitas ke panti asuhan sudah dilakukannya sejak lama. Karena dari dulu, perempuan kelahiran Karimun ini memang berkeliling dari satu panti ke panti lainnya.

“Sampai hafal panti-panti di Batam. Melihat kondisi anak-anak kita, juga melihat apa yang mereka butuhkan,” kata Wagub Marlin.

BACA JUGA:   Antrian Angkong Berderet Menunggu Muatan Dari Mesin Molen

Di Al Muta’allim, misalnya, Wagub Marlin pun pernah melakukan pembinaan dan pelatihan. Mengajar soal buat kue dah membatik. Wagub Marlin bersyukur kini Ibu Satijah, pengelola panti sudah punya galeri batik Macening.

“Kini mereka sudah mandiri. Sudah lubya galeri batik sendiri. Pak Camat Batu Ampar pun sudah memakai batik galeri Macening. Ibu-ibu bisa juga ke galeri itu, berbelanja,” kata Wagub Marlin.(syt)