Di Blue Fire Premium Batam Ratusan Wisman Ikuti Batik Art Challenge

Batamclick.com, 200 wisman multibangsa yang berhimpun dalam DBS Bank Singapura ngeluruk ke Batam, Jumat (25/11/2022). Selepas entry di Batam Center International Ferry Terminal, mereka langsung menuju venue acara Batik Art Challenge di Blue Fire Premium, Park Avenue, Batam Center.

“Ini group daytrip sebenarnya. Tapi biar kunjungan singkat, mereka kita suguhkan sesuatu yg berbeda: lomba ngebatik,” seru Joko, penggagas acara sekaligus pemilik travel Jovagras Global Wisata. Berkolaborasi dengan TV Workshop Asia, Joko mengaku, batik challenge disambut antusias rombongan bank ternama di Singapura itu. Mereka, dibagi dalam 14 group yang masing-masing diberi waktu satu setengah jam untk membatik.

Didaulat sebagai juri, Kepala Dinas Kebidayaan dan Pariwisata Kota Batam Drs Ardi Winata, Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Board, Edi Sutrisno serta tiga perajin batik asal Batam Yuspiq, Ratno dan Mahendra.

BACA JUGA:   Danlantamal IV Hadiri Acara Peluncuran Bansos Untuk Keluarga Tidak Mampu Terkonfirmasi Covid-19

Ardi Winata sangat mengapresiasi apa yg dilakukan Joko dkk. Ia berjanji mendukung penuh acara serupa yang menurut Joko akan ditaja kembali melibatkan kurang lebih 400 peserta dari group berbeda.

“Kita Batam Memiliki Batik Batam motif Ikan Marlin yang di populerkan ibu Ketua Dekranasda Kota Batam. Hj. Marlin Agustina Rudi. Bisa dijadikan Media Batik yang di warnai. Event ke depannya..ujarnya.

Sejumlah peserta tak bisa menyembunyikan kegirangannya dapat lebur bersama kawan-kawannya membatik. “Ini pengalaman pertama seumur hidup. Wah, seru. Ternyata Batam punya sesuatu yang unik untuk dijajal,” aku Desmond.

BACA JUGA:   Peziarah Kubur di TPU Sei Panas Sepi, Omset Penjual Bunga Merosot

Usai berlomba, terang Joko, peserta langsung diajak city tour ke Nagoya dan Jodoh. Sebagian shopping di Nagoya Hill sebagian lagi ber-spa-ria di sejumlah masage center.

“Malam ini sebagian langsung balik last ferry ke Singapura, tapi tidak sedikit yang overnight.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *