Babinsa Dampingi Penyemprotan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Cilacap – Dalam upaya aktif melawan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, Serda Sutono Babinsa dari Koramil 15/Karangpucung turut serta dalam pendampingan penyemprotan untuk membasmi sarang nyamuk di Desa Cidadap, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jumat (26/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dengan instansi terkait ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat serta mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Danramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Tasino menyatakan, “Partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Luar Biasa Pencapai Pembangunan Rumah Melampui Target Yang Telah Di Tentukan

“Dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk, kami berharap dapat mengurangi risiko terjangkitnya penyakit yang ditularkan oleh nyamuk seperti DBD (Demam Berdarah Dengue) Malaria dan Chikungunya,” ungkapnya.

Pendampingan penyemprotan ini juga diikuti dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan upaya pencegahan serangan nyamuk.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Babinsa, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

(ss)