Didukung Suara Amsakar, Jefridin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Batam

BATAMCLICK.COM: – H Jefridin, terpilih aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Periode 2022 -2027, menggantikan H Amsakar Achmad, yang tak lain Wakil Wali Kota Batam.

Jefridin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Batam, terpilih dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam di Swiss-belhotel Batam, Harbourbay, Batuampar, Sabtu (24/12/2022) pukul 12.30.

Yang cukup menarik dijadikan suri teladan dalam pemilihan tersebut adalah, tampilnya Amsakar yang all out memberi dukungan untuk Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini.

Terbukti, dari 13 suara yang masuk. 12 dari Kwartir Ranting (kecamatan) dan satu Kwartir Cabang (kota), semua bulat memilih Jefridin. Satu suara Kwarcab itu adalah milik Amsakar Achmad.

BACA JUGA:   Pasukan Angkong TMMD Selalu Siap dan Semangat Kebut Pengecoran Jalan Rabat Beton Desa Tamansari

Hingga berita ini ditulis, Kak Jefridin, demikian panggilan dalam Pramuka, masih belum bisa ditemui.

𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻, 𝗕𝗮𝗽𝗮𝗸 𝗣𝗿𝗮𝗺𝘂𝗸𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺…
Bagi masyarakat Pramuka Kota Batam, tentu sudah tahu bagaimana kentalnya darah Pramuka mengalir dalam diri Kak Jefridin.

Bahkan Darah Pramuka Jefridin ini turun kepada putri sulungnya, Melgie Riyan Utami SPn, yang sejak SMP pernah mewakili Indonesia pada Jambore Dunia di Swedia tahun 2011 yang dilepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jadi, bisa dikata separo hidup Jefridin sudah diwakafkan untuk membesarkan Pramuka Batam.

Terbukti, suami Hj Hariyanti Jefridin ini, banyak terlibat dan turun lapangan. Bagai panglima perang, ia memimpin langsung pasukannya ke medan juang.

BACA JUGA:   Dorong Angkong Layaknya Mengendarai Moge

Jefridin melalui Gerakan Pramuka Peduli Kwartir Cabang Batam tak pernah kehabisan cara untuk membantu masyarakat. Misal menggelar gowes sambil gotong royong di tempat pembuangan sampah (TPS) di Tanjunguma, dekat Puskesmas Lubukbaja, Minggu (14/6/2020) pukul 05.30 WIB, lalu.

Bahkan saat Covid-19 mengamuk di Batam, Jefridin turun memimpin anggotanya membagikan baju alat pelindung diri (APD) ke enam Puskesmas, Sabtu (13/6/2020).

Yang paling keren, Pramuka Peduli menerjunkan 32 anggota ke beberapa Kantor Pos untuk membantu proses penyaluran BantuanSosial Tunai (BST). Mereka mengemban tugas negara mulai tanggal 8 sampai 15 Juni 2020.

BACA JUGA:   Danyonmarhanlan IV TPI Beserta Ibu Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ikuti Perayaan HUT Jalasenastri Ke-75 Secara Virtual

Rasanya tak berlebihan jika Jefridin disebut sebagai Bapak Pramuka Batam.

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. Terima kasih kakak-kakak dan adik-adik Dewan Kerja Cabang Penegak Pandega. Jangan pernah lelah dalam berbuat kebaikan. Kerjakan dengan ikhlas, penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ujar Jefridin saat itu.

Siap Kakak! (ski)