Ketua DPRD Kepri: Kedatangan Pejabat Pusat ke Kepri Harus Dimanfaatkan

BATAMCLICK.COM: Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berpendapat, seringnya pejabat pusat berkunjung ke Kepri mestinya menjadi momen bagus buat Kepri. Kesempatan ini, menurutnya bisa dijadikan jembatan untuk lebih memperkuat lobi untuk meningkatkan mengalirnya dana pusat ke Kepri bertambah.

“Selama Provinsi Kepri ini berdiri mulai saat itu juga saya ada sebagai pimpinan DPRD. Gubernur yang saat ini, saya tidak pernah tahu apa yang dibahasnya dengan mentri-mentri yang datang ke Kepri ini,” ujarnya.

Sebelum-sebelumnya menurut Jumaga, ia selalu dilibatkan sebagai ketua DPRD. Jumaga mengaku jika para mentri datang tidak pernah dilibatkan. “Paling kalau datang Pangab, atau presiden baru kita dilibatkan,” ujarnya.

BACA JUGA:    Hendry Ch Bangun Umumkan Kepengurusan PWI  Periode 2023 – 2028

Jumaga mencontohkan soal kedatangan Mentri perhubungan beberapa waktu lalu, yang mestinya menjadi momen untuk membahas masalah labuh jangkar yang mestinya bisa menambah pendapatan daerah.Tapi pada kenyataannya, soal labuh jangkar juga belum jelas. “Jadi untuk tahun depan pun, jadi tidak berani menganggarkan kembali labuh jangkar. Karena tahun ini hasilnya nihil,” ujarnya.

Jumaga menyebutkan, mestinya kedatangan pejabat-pejabat pusat ke Daerah ini semestinya bisa dimanfaatkan lebih maksimal. Pimpinan daerah harusnya bisa berembuk juga dengan DPRD untuk mendiskusi hal-hal apa saja yang bisa menjadi target pendapatan daerah yang perlu dorongan dari kedatangan pejabat pusat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *