Konsulat Malaysia ke Melawa Nikmati Kuliner otentik Batam

Batamclick.com – Konsulat Malaysia Pekanbaru menikmati kuliner Batam tepatnya di Melawa Teh dan Kopi Teh Tarik Belakang Padang, berlokasi di Ruko KBC Blok. A2, No. 6-7, Batam Center, Sabtu (24/9/2022). Konsulat Malaysia tersebut menikmati aneka makanan seperti asam pedas, gulai kuning, nasi lemak, nasi kuning, serundeng rendang, ikan teri, ikan selar goreng, kerupuk, otak-otak, kerupuk gonggong, dan minumnya teh tarik.

“Hari ini menikmati makanan tak jauh beza dari Malaysia, ada asam pedas, donat, teh tarik,” kata Wan Nurshima Wan Jusoh, Konsul Konsulat Malaysia Pekanbaru.

Kesempatan itu, ia mengajak wisatawan dari Malaysia untuk datang merasakan kuliner yang terkenal di Kota Batam. “Ada warga Malaysia yang ke Batam dan ingin menikmati makanan yang tak jauh beza dari Malaysia boleh singgah ke sini (Melawa Teh dan Kopi Teh Tarik Belakang Padang) jangan risau ke halalannya dan harganya terjamin terjangkau,” ucapnya.

BACA JUGA:   Moeldoko Tinjau Pembangunan Terminal VVIP di Bandara Hang Nadim Batam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan Melawa Batam salah satu tempat kuliner yang menggangkat kearifan lokal. Melawa Batam menurutnya menggangkat Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) didalamnya ada 10 unsur salah satunya kuliner tradisional.

Menurutnya kedai makanan khas seperti ini memberikan kontribusi, karena wisatawan akan mencari dan ingin mencicipi kuliner khas Melayu. “Seperti hari ini menjadi tempat pilihan kuliner Konsulat Malaysia Pekanbaru,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *