Marinir Amankan Isoman Terapung

BATAMCLICK.COM: Korps Marinir TNI AL kembali dipercaya dan mendapat mandat Menteri Perhubungan (Menhub) Ir. Budi Karya Sumadi, untuk mendukung program pemerintah, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat.

Kali ini kepercayaan itu dituangkan dalam program pengamanan isolasi mandiri (Isoman) terapung di Kapal Motor (KM) Sirimau, Pelabuhan Umum Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (24/08/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, yang dilaksanakan secara virtual.

Dalam sambutannya Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan program tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

BACA JUGA:   Latihan Pertama David Alaba di Real Madrid

Kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kerjasama antara pemerintah pusat dengan pemerintah Kota Sorong pada masa pandemi Covid-19, yang terus mendukung percepatan penanaganan Covid-19 di Kota Sorong, dengan mengembangkan inovasi-inovasi baru dalam penangananya.

Kerjasama yang dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL khususnya Pasmar 3 dengan Kementerian Perhubungan, PT. Pelni, Pelindo IV, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, TNI-Polri dan instansi terkait setempat guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Tujuan diadakannya isolasi mandiri terapung tersebut agar masyarakat yang terpapar virus Covid-19 tidak merasa bosan jika harus menjalani isolasi di rumah saja.

BACA JUGA:   10 Fakta Tottenham Vs Chelsea

Karena masyarakat yang melaksanakan isolasi di KM Sirimau diberikan pelayanan yang maksimal dan selama melaksanakan isolasi disuguhi pemandangan laut serta keindahan pulau di sekelilingnya supaya imun menjadi meningkat dan pikiran terasa fresh.

Di tempat lain, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto menyampaikan bahwa sesuai arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono untuk Korps Marinir sangat mendukung dan mengapresiasi program isolasi terapung yang dicanangkan oleh pemeritah Kota Sorong serta menunjuk prajurit terbaik Pasmar 3 untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pasien selama melaksanakan isolasi, karena ini merupakan hal baru dan terlihat menarik dalam penanganan penyebaran Covid-19.(lis)

BACA JUGA:   Pelayan Publik dan Lansia Di Vaksin Covid 19 Tahap Dua, Babinsa Lakukan Pemantauan